Gubernur Ali Baal Masdar saat pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemprov Sulbar, di aula lantai IV kantor Gubernur Sulbar, di Mamuju, Senin (27/07/20). Sumber Foto - Istimewa

Gubernur Sulbar Ingatkan Hilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan

SULBAR,- Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sulawesi Barat bergeser. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, berharap jajarannya selalu membarui semangat dan pola kerja sebagai aparat yang profesional. Salah satunya menghilangkan kebiasaan menunda pekerjaan yang seharusnya bisa cepat diselesaikan.

Harapan tersebut, disampaikan Gubernur Ali Baal Masdar usai pengambilan sumpah dan pelantikan sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) di lingkungan Pemprov Sulbar, di aula lantai IV kantor Gubernur Sulbar, di Mamuju, Senin (27/07/20).

“Hilangkan cara berpikir dan bekerja hanya untuk memeroleh keuntungan pribadi. Cara seperti itu bukan hanya tidak sesuai dengan budaya kerja malaqbi’. Lebih dari itu, akan menyebabkan rakyat merasa terlukai, sehingga menggerus kepercayaan  terhadap pemerintah,” tegasnya.

Pada bagian lain sambutannya, mantan Bupati Polman dua periode itu menyatakan pentingnya penguatan kapasitas aparat, yang akan terwujud melalui peningkatan kompetensi manajerial dan kompetensi teknis. Harus juga disertai dedikasi yang tinggi sebagai penyelenggara pemerintahan dan pelayan publik yang profesional.

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik terdiri DR. Junda Maulana, M.Si (Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan), Drs. H. Arifuddin Toppo, M.Pd, (Asisten III Bidang Administrasi Umum), Hj. DARMAWATI, S.Pi. MM. (Staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia).

Selain itu, M Ali Chandra, SE, M.Si (Staf ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik), Ir. H. Fakhruddin (Staf ahli bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan),  Hj. Djamila, SH, MH (Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB).

Pejabat lainnya, Drs. Maddareski Salatin, M.Si (Kepala Dinas Perhubungan), Ir. H. Hamzah S., MMA (Kepala Dinas Kehutanan), Drs.H. Muhammad Rahmat, MM (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu), H. Bahtiar SE, MH (Kepala Dinas Tenaga Kerja), H. Ibrahim, S.Pd, M.Si (Kepala Dinas Transmigrasi). Selain itu,  Drs. H. Khaeruddin, M.Si (Kepala Bappeda), Drs. H. Herdin Ismail, MM (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik), Bujaery Hassan, SH (Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat), dan H. Masriadi AtjoSE, M.Si (Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan). (ADVETORIAL)

__Terbit pada
27/07/2020
__Kategori
Pemerintahan