Tim Medis dari Puskesmas Batupanga, saat melakukan pemeriksaan jenazah Kineng (52 tahun), warga Dusun Balatau, Desa Mambu, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, yang ditemukan tewas di sawah, Sabtu (11/07/20). Sumber Foto - Istimewa

Diduga Hipertensi, Warga Mambu Ditemukan Tewas di Sawah

LUYO,- Seorang pria ditemukan tewas di tengah areal persawahan Desa Mambu, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu siang (11/07/20), sekira pukul 14:30 Wita. Korban teridentifikasi bernama Kineng (52 tahun), warga Dusun Balatau, Desa Mambu.

Jenazah korban yang berprofesi sebagai petani, pertama kali ditemukan pria bernama Zainuddin (50 tahun), warga setempat. Saat ditemukan korban dalam kondisi tergeletak, di depan rumah sawah miliknya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh polisi, korban diketahui meninggalkan rumah pada hari yang sama, sekira pukul 08:00 wita, menuju sawah yang berjarak satu kilometer dari rumahnya, “ Sebelum Dzuhur korban biasanya sudah pulang ke rumah, namun tadi tidak seperti biasanya, setelah mendapat informasi dari warga yang melihat korban tergeletak, pihak keluarga langsung mendatangi lokasi korban ditemukan “ kata Kapolsek Campalagian, IPTU Sukirno AS, saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon.

Untuk memastikan penyebab kematian korban, polisi mendatangkan Tim Medis dari Puskesmas Batupanga, dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban, “ Namun tidak ditemukan adanya luka tanda bekas kekerasan di tubuh korban, hanya ada luka lebam di dahi, yang diperkirakan timbul akibat benturan saat korban terjatuh “ pungkas Sukirno.

Diduga kuat korban tewas akibat hipertensi. Pihak keluarga juga menolak dilakukan otopsi terhadap korban, “ Menurut keluarga, selama ini korban memang memiliki riwayat penyakit jantung “ tandas Sukirno.

Saat ini jenazah korban sudah berada di rumah duka, dan rencananya dikebumikan pada Sabtu besok. (Thaya)

 

__Terbit pada
11/07/2020
__Kategori
Peristiwa