Praka Supriadi, mengedukasi warga Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, untuk menanam jagung manis, Minggu (05/07/20) kemarin. Sumber Foto - Istimewa

Babinsa Kodim 1402/Polmas Edukasi Warga Tenggelang Tanam Jagung

POLEWALI,- Babinsa Koramil 1402-03/Campalagian, Jajaran Kodim 1402/Polmas, Praka Supriadi, mengedukasi warga Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, untuk menanam jagung manis.

Kegiatan yang digelar bersama Kepala Desa Tenggelang Faizal Nur, berlangsung Minggu (05/07/20) kemarin, dalam rangka menjaga ketahanan pangan mengantisipasi berkepanjangannya pandemi virus corona.

Komandan Kodim 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, mengaku telah menugaskan sejuruh Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas, untuk mengajak masyarakat, mengolah lahan pertanian, perkebunan agar lebih produktif demi menjaga kebutuhan  pangan khususnya di kabupaten Polewali Mandar.

“Kegiatan ini juga dalam rangka program menjaga stabilitas ketahanan pangan dimasa Pandemi COVID-19,” jelas Dandim, melalui rilis kepada wartawan, Senin (06/07/20).

Lebih lanjut Dandim yang memiliki gelar Sarjana Hubungan Internasional dan Master Pertahanan itu, mengungkapkan, pentingnya kerja sama, antara petani dan pemerintah, untuk menjaga stabilitas bahan pokok, demi mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan, tertutam di wilayah Kodim 1402/Polmas.

“ Untuk itu dibutuhkan kerja keras para Babinsa, agar terus memotivasi dan mendampingi petani sehingga proses ini tetap berjalan,” ungkap Hari Purnomo.

Sementara itu, Kepala Desa Tenggelang, Faisal Nur, mengungkapan terima kasih atas peran serta Babinsa, yang aktif melakukan pendampingan dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bercocok tanam.

Menurut Faizal, kerjasama yang dijalin bersama antara warga dan Babinsa, telah berlangsung sejak beberapa bulan, dalam rangka mengantisipasi kekurangan pangan di tengah pandemi covid-19, dan juga memenuhi kebutuhan pasar.

“ Saat ini sudah sekitar 7 Ha. yang ditanami, usia tanamnya bervariasi, Ada yang baru tanam, sudah berbunga dan ada juga yang siap panen “ jelas Faizal.

Faizal berharap, kerjasama yang dijalin bersama babinsa bisa terus berjalan, “ Tentunya kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat “ pungkasnya. (Rls/Thaya)

__Terbit pada
06/07/2020
__Kategori
Polhukam