Terus Bertambah, Kabupaten Mamuju Kembali Catat 2 Kasus Corona

SULBAR,- Penambahan jumlah kasus corona terus terjadi di Kabupaten Mamuju sejak beberapa hari terakhir. Kembali Satgas Covid-19 Sulbar kembali merilis dua data penambahan kasus baru, yang diketahui berasal dari mamuju.

Sebelumnya kami menyampaikan bahwa kasus Positif  yang akan kami release hari ini adalah 1 tambahan kasus positif dari Sultra yang beralamat di Kalukku kab.Mamuju yang status datanya oleh Kemenkes dimasukkan pencatatannya ke Prov.Sulbar, dan 1 orang lagi   penambahan kasus baru positif yang berasal dari Kab. Mamuju dari   hasil pemeriksaan TCM RSUD Provinsi  “ kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi kepada wartawan, Minggu (28/06/20).

Menurut Safar, kasus 113  laki-laki   inisial Tuan RA usia 39 Tahun, terlacak di Kendari, Sulawesi Tenggara. Pasien merupakan pelaku perjalanan yang transit di Kendari tujuan kota Bima, “ Yang bersangkutan ke Rumah sakit daerah Kota Kendari dalam rangka rapid test atas permintaan sendiri untuk memenuhi administrasi kesehatan keberangkatan ke Kota Bima, setelah dilakukan Rapid test pada tanggal 25 Juni 2020, hasil rapid test reaktif dan dilanjutkan dengan tes cepat molekuler TCM pada tanggal 25 Juni 2020 yang dilakukan oleh Pihak Labkes RS Bahteramas Kendari dengan hasil positif. Dengan mempertimbangkan hasil swab yang positif. Awalnya Tuan RA berniat pulang ke kampung halaman di Mamuju, dengan pertimbangan tidak mempunyai keluarga di Kota Kendari, namun urung dilakukan karena takut keluarga tertular “, terangnya.

“ Saat ini Tuan RA diketahui berada di Luwu Timur, atas kesadaran sendiri yang bersangkutan telah mendatangi Rumah Sakit Batara Guru Luwu Belopa, untuk melaporkan kondisi kesehatannya dan meminta untuk melakukan isolasi Mandiri. Setelah memperoleh informasi dari Tuan RA kami menghubungi surveilans Dinkes Luwu Timur untuk berkoordinasi terkait penanganan kasus Tuan RA. Hasilnya, Dinkes Luwu Utara bekerjasama dengan Puskesmas Barana Belopa Utara akan melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap Tuan RA. Rencananya Tuan Ra akan di karantina di Makassar namun menunggu kesepakatan tim gugus tugas Luwu Timur “ sambung Safar.

Sementara itu pasien kedua yang terkonfirmasi sebagai kasus 114, diketahui telah menjalani perawatan di ruang isolasi RS Regional Sulbar, di Mamuju, “ Kasus Kasus 114  Perempuan   inisial Nyonya NO usia 69 Tahun, dengan alamat kelurahan Binanga Kec. Mamuju.  Pasien merupakan kontak erat dari kasus 112. Saat ini pasien 114 dirawat di ruang isolasi RS Regional Mamuju “ pungkas Safar.

Hingga saat ini kasus terkonfirmasi corona di Kabupaten Mamuju, telah mencapai 26 orang. Dengan rincian, 10 orang sudah dinyatakan sembuh, 10 orang jalani perawatan di ruang Karantina RS Regional, 3 orang jalani perawatan di ruang isolasi RS Regional, 2 orang jalani isolasi mandiri dan 1 orang dirawat di RS Batara Guru Belopa, Sulsel.

Total kasus corona di Sulbar telah mencapai 114 orang, dengan angka kesembuhan mencapai 83 orang. (Thaya)

__Terbit pada
28/06/2020
__Kategori
kesehatan