Sertu Harwanto bersama istri, menyerahkan bantuan Al Quran, kepada Aco Polo, guru ngaji di Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (16/06/20) kemarin. Sumber Foto - Istimewa

Peduli, Sertu Harwanto Bantu Guru Ngaji di Desa Duampanua

POLEWALI,- Sikap terpuji dan patut dicontoh ditunjukkan Babinsa Koramil 1402-02/Wonomulyo, Sertu Harwanto HS, yang menyisihkan sebahagian penghasilannya untuk membantu Aco Polo, salah seorang guru mengaji di Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar.

Didampingi sang istri, Sertu Harwanto menyerahkan sejumlah bantuan Al Quran dan Iqra, kepada Aco Polo, yang sejak beberapa tahun terakir diketahui berprofesi sebagai guru ngaji, dan hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Selain karena kelumpuhan yang dideritanya, Aco Polo juga tinggal di rumah yang sangat sederhana berukuran 2 kali tiga meter. Sejak menjadi guru ngaji, Aco Polo diketahui telah mengkhatam sedikitnya 500 murid.

“ Saya merasa perlu membantu walau hanya dengan Iqra, Semoga bantuannya bisa bermanfaat untuk digunakan mengajar mengaji anak-anak di sekitar tempat tinggalnya.” KATA Sertu Harawanto, melalui rilis yang diterima wartawan Rabu (16/06/20) kemarin.

Menanggapi hal tersebut , Danramil 1042-02/Wonomulyo Kapten Inf Syarifuddin, mengaku bangga dan mengapresiasi tindakan salah satu anggotanya, “ Hal tersebut patut dicontoh dan dilakukan oleh Babinsa lainnya “ harap Syarifuddin.

Syarifuddin menegaskan kepada seluruh anggotanya, agar selalu memberikan perhatian dan bantuan kepada masyarakat, sebagai tanggung jawab bersama, “ Jangan sampai ada warga yang tidak mampu tidak diketahui oleh Babinsa, maka dari itu, Babinsa harus lebih aktif ke wilayah binaannya masing-masing. “ tegasnya. (Rls/Thaya)

 

 

__Terbit pada
17/06/2020
__Kategori
Polhukam, Sosial