Hari Ini, Bertambah 1 Kasus Positif dan Sembuh Corona dari Polewali Mandar

SULBAR,- Angka penderita corona di Sulbar terus bertambah. Satgas Covid-19 setempat kembali merilis data penambahan satu kasus baru dan satu pasien sembuh, masing-masing dari Kabupaten Polewali Mandar.

Pasien positif baru seorang wanita, yang diketahui baru saja melalui proses persalinan.

“ Kasus 106 perempuan berinisial Nyonya An (29 Tahun), beralamat di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, namun sejak tiga bulan usia kehamilannya, pasien tinggal di Kecamatan Balanipa dan mengaku tidak pernah keluarga kota “ kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi kepada wartawan, Kamis (25/06/20).

“. Pada saat pasien sudah merasakan tanda persalinan, pasien dirujuk dari Puskesmas Pambusuang lalu ke RSUD Polewali Mandar. Saat dilakukan pemeriksaan RDT hasilnya Reaktif, selanjutnya dilakukan pengambilan swab pasien dan hasilnya positif, pasien kini jalani perawatan di RSUD Polman “ sambung Safaruddin.

Sementara itu, pasien sembuh juga diketahui dari Kabupaten Polewali Mandar, dan telah dua kali menjalani swab dengan hasil negatif, “ 1 kasus sembuh yaitu pasien 97, adalah perempuan   inisial Nona Fa usia 20 tahun, asal kab.Polewali Mandar, selama ini dirawat di RS.Pratama Wonomulyo sejak tanggal 11 Juni 2020, per tanggal 25 Juni 2020 yang bersangkutan dinyatakan sembuh dengan hasil hasil swab dua kali negatif “ terang Safar.

Hingga hari ini, angka kasus penderita corona di Sulbar mencapai 106 dengan jumlah kesembuhan mencapai 79 orang. (Thaya)

__Terbit pada
25/06/2020
__Kategori
kesehatan