Baru Saja Melahirkan, Wanita di Polman Terkonfirmasi Covid-19

SULBAR,- Kasus Covid-19 di Sulbar kembali bertambah. Satu kasus terbaru diketahui berasal dari Kabupaten Polewali Mandar, dan telah menjalani perawatan di RSUD setempat.

“ Kasus 95 inisial Nyonya UFD usia 23 tahun berada di Kabupaten Polewali Mandar, merupakan pelaku perjalanan dari Kabupaten Boul, Provinsi Sulawesi Tengah “ kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi kepada wartawan, Rabu (10/06/20).

Terpisah, Plt Direktur RSUD Polewali Mandar, dr Andi Emy Purnama membenarkan adanya tambahan satu pasien Covid-19 asal Kecamatan Wonomulyo, yang telah menjalani perawatan usai melahirkan, Selasa kemarin, “ Pasien dirawat di ruang isolasi rumah sakit “ ujar dr Emy singkat.

Sementara itu Satgas Covid-19 Kecamatan Wonomulyo, Samiaji mengungkapkan keprihatinan, lantaran pasien dan keluarganya tidak melaporkan diri kepada pemerintah desa atau petugas setempat, usai melakukan perjalanan dari luar daerah.

Keberadaan pasien baru diketahui, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan di Puskesmas Wonomulyo beberapa hari lalu.

“ Saat melakukan pemeriksaan pertama di Puskesmas, pasien tidak jujur kepada petugas, barulah setelah pemeriksaan kedua pasien mengaku baru saja melakukan perjalanan dari luar daerah, setelah dilakukan rapid test hasilnya reaktif, dia langsung dirujuk ke RSUD Polewali  Mandar untuk dilakukan swab “ ungkapnya

Hingga saat angka pasien positif Covid-19 di Sulbar telah mencapai 95 kasus, dengan jumlah pasien sembuh 63 orang. (ADVETORIAL)

__Terbit pada
10/06/2020
__Kategori
kesehatan