Salah seorang jurnalis Mandar, Tamrin, menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, di Desa Bunga-Bunga, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar.

Berbagi Sembako Untuk Warga Kurang Mampu, Jurnalis di Polman Susuri Jalan Kampung

POLEWALI,- Sejumlah jurnalis di Polewali Mandar, Sulawesi Barat menggelar kegiatan sosial dengan membagikan puluhan paket sembako, untuk warga kurang mampu di daerah ini.

Penyaluran bantuan dilakukan, dengan berkeliling menyusuri jalan kampung di pedesaan, untuk mencari warga yang hidup dalam kondisi memprihatinkan.

Bantuan sembako yang bersumber dari sejumlah dermawan diberikan, untuk meringankan beban ekonomi warga, yang semakin sulit memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, akibat pandemi virus corona.

Penyaluran bantuan dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya physical distansing untuk megantisipasi penularan virus corona.

“ Bantuan yang kami salurkan bersumber dari sejumlah dermawan dan teman-teman jurnalis, yang menyasar masyarakat yang betul-betul tidak mampu, “ kata salah seorang Jurnalis Mandar, Tamrin, Sabtu (16/05/20).

Menurut Tamrin, kendati pemerintah telah mengucurkan banyak anggaran untuk meringankan beban warga terdampak virus corona, namun nyatanya, sampai saat ini masih banyak warga yang belum menikmati bantuan tersebut.

“ Apalagi sampai saat ini masih banyak warga yang belum juga menikmati bantuan dari pemerintah, makanya kita berinisiatif untuk turun dan membagikan bantuan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan “ pungkasnya.

Berdasarkan pantauan, kedatangan jurnalis membawa bantuan sembako disambut bahagia warga, khususnya mereka yang sudah berusia lanjut. Mereka mengaku bantuan yang didapatkan sangat berarti, apalagi dibulan suci ramadhan , “ Syukur Alhamdulillah, terima kasih banyak nak saya diberi bantuan, sekarang lagi bulan puasa, kebutuhan hidup cukup meningkat, sebagai warga kurang mampu, sangat berharap bisa mendapat bantuan “ ungkap salah seorang warga.

Selain membagikan sembako, para jurnalis juga mengimbau warga untuk tetap mematuhi auran pemerintah, demi memutus mata rantai penularan virus corona, agar aktifitas sehari-hari dapat segera berjalan normal kembali. (Thaya)

__Terbit pada
16/05/2020
__Kategori
Sosial