Usai Berwudhu, Remaja Campalagian Dipergoki Curi Uang Kotak Amal Masjid

CAMPALAGIAN,- Seorang remaja berinisial FA (14 Tahun), diamankan warga setelah dipergoki mencoba mencuri uang dalam kotak amal, Senin (06/04/20). Peristiwa terjadi di Masjid Babul Ilmi, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar.

Pengurus Masjid H Darsam mengatakan, aksi pencurian terungkap ketika Imam Masjid melihat kedatangan pelaku melalui layar kamera pengawas CCTV, “ Saat menunggu sholat Azhar, Imam melihat pelaku kembali datang ke Masjid melalui kamera CCTV, wajahnya langsung dikenali, apalagi sebelumnya, dia (pelaku) juga terekam kamera CCTV melakukan perbuatan serupa “, ungkapnya kepada wartawan, Selasa (07/04/20).

Menurut H Darsam, sebelum melakukan aksi pencurian, pelaku terlebih dahulu berkeliling di dalam masjid kemudian berwudhu, “ Setelah masuk dan keliling di dalam Masjid, dia sempat keluar untuk berwudhu, setelah itu dia kembali masuk dan mengambil celengan di luar, dia sempat naik ke atas mimbar mencari kunci, lalu dia buka celengan dan mengambil uang di dalamnya “ ujarnya.

Sebelum diserahkan kepada Polisi, pelaku yang mengaku berasal dari Desa Kenje, Kecamatan Campalagian, sempat berontak saat diamankan warga setempat.

Kepada polisi, FA berdalih mencuri lantaran butuh uang untuk membeli makanan, “ Saya sudah tiga kali pak mencuri, uangnya saya pakai beli kerupuk, minuman dan vapor “ kilahnya kepada polisi.

Kendati demikian, FA berdalih aksi pencurian yang dilakukannya berlangsung dalam kondisi tidak sadar, “ Saya tidak sadar pak, nanti setelah membeli barang-barang itu saya baru tersadar, kemarin juga saya sempat dipukuli “ kata remaja yang baru duduk di bangku kelas 1 SMPN.

Untuk kepentingan lebih lanjut, FA kini diamankan di Mapolsek Campalagian. (Thaya)

__Terbit pada
07/04/2020
__Kategori
Peristiwa