Pulang Dari Amerika, Chef Wanita Asal Wonomulyo Jalani Karantina Mandiri di RS

WONOMULYO,- Seorang wanita bernama Irma Lestari (36 Tahun), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, memutuskan mengkarantina dirinya sendiri di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo.  Kendati tidak terindikasi tertular virus corona (Covid-19), karantina dilakukan untuk menghindari keresahan warga lantaran dirinya baru pulang dari Amerika.

Pantauan di lokasi, sebelum memasuki ruangan rumah sakit, Irma Lestari terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu tubuh, yang dilakukan Tim Medis. Seluruh barang milik Irma Lestari yang dibawa dari Amerika, juga disemprot menggunakan cairan desinfektan.

Sang ibu Vince yang sejak awal menanti kedatangan sang buah hati, juga tidak diperkenankan untuk menyentuh apalagi memberikan pelukan, sekedar untuk melepas rasa rindu.

Setelah diperiksa, Irma Lestari langsung dibawa petugas untuk menjalani proses karantina mandiri selama 14 hari, sementara ibunya diminta pulang dan membawa bawaan anaknya.

Vince mengatakan, sudah sembilan tahun anak sulungnya itu bekerja sebagai chef di Kapal Pesiar, “ Tetapi dia selalu pulang, biasanya dalam waktu delapan sampai sepuluh bulan sekali “ katanya kepada wartawan di Rumah Sakit Pratama Wonomulyo, Kamis (09/04/20).

Dia mengatakan, awalnya telah menyiapkan ruang karantina mandiri untuk anak di rumah, “ Namun karena ada saran, akhirnya diputuskan untuk melakukan proses karantina di rumah sakit “, tuturnya.

Sementara Camat Wonomulyo, H Umbar, Sos mengaku sempat meminta agar Irma Lestari menjalani proses karantina mandiri di Makassar, “ Tetapi petugas di Makassar menolak, dia tetap di suruh pulang, jadi kita konsultasikan dengan bupati dan meminta kebijakan, agar proses karantina bisa dilakukan di rumah sakit, adapun biaya hidupnya sehari-hari, akan ditanggung oleh pemerintah “ jelasnya.

Pemerintah setepat berharap kepada masyarakat agar tidak resah dan cemas, terkait keberadaan warga yang baru saja pulang dari luar negeri, lantaran telah menjalani proses karantina dengan pengawasan ketat petugas medis. (Thaya)

__Terbit pada
10/04/2020
__Kategori
Sosial