Pemakaman TKW Asal Desa Buku Dilakukan Sesuai Protap Covid-19

MAPILLI ,- Jenazah Masni (32 Tahun), tenaga kerja wanita (TKW), asal Dusun Belulu, Desa Buku, Kecamtan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, yang meninggal di Kuala Lumpur Malaysia, akhirnya dimakamkan di kampung halamannya, Senin siang (06/04/20). Proses pemakaman jenazah almarhum dilakukan sesuai prosedur tetap (protap) Covid-19.

Kedatangan mobil ambulance yang membawa jenazah almarhum disambut isak tangis keluarga, namun mereka tidak bisa mendekat lantaran dijaga ketat aparat kepolisian.

Tampak sejumlah petugas dari Puskesmas Mapilli yang telah mengenakan alat pelindung diri (APD), langsung menurunkan jenazah almarhum yang berada dalam peti menuju liang lahat yang telah disiapkan.

Tidak ada perlakuan khusus, layaknya pemakaman jenazah pada umumnya. Jenazah almarhum hanya disholatkan beberapa warga di dekat liang lahat.

Sanak keluarga dan warga lainnya terpaksa menyaksikan proses pemakaman dari kejauhan sesuai jarak yang telah ditentukan petugas.

Kepala UPTD Puskesmas Mapilli, H Saldy Kursani mengatakan, pemakaman sesuai protap Covid-19 dilakukan, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, apalagi jenazah almarhum diketahui dari Malaysia, salah satu negara yang terpapar wabah virus corona, “ Proses pemakaman dilaksanakan sesuai standar Covid-19, untuk tindakan pencegahan “ ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya Plt Kepala Desa Buku, Firdaus, SE mengatakan, almarhum meninggal bukan akibat tertulr virus corona, melainkan karena penyakit hipertensi, “ Berdasarkan informasi yang kami terima, almarhum meninggal karena darah tinggi, pembuluh darahnya pecah “ ungkapanya.

Almarhum Masni meninggal di Malaysia, Kamis (04/04/20). Almarhum yang sudah 10 tahun menjadi TKW memiliki 4 orang anak. (Thaya)

__Terbit pada
06/04/2020
__Kategori
Sosial