Warga Desa Pao-Pao Ditemukan Meninggal di Kebun Jagung

Jenazah Muin (50 Tahun), warga Desa Pao-Pao, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar, yang ditemukan tewas di kebun jagung, Rabu (25/03/20). Sumber Foto - Istimewa

ALU,- Kabar penemuan mayat yang gegerkan warga, terjadi di Desa Pao-Pao, Kecamatan Alu, Kabupaten Polewali Mandar. Korban diketahui bernama Muin (50 Tahun) warga setempat.

Kanit Binmas Polsek Alu, IPDA Iwan Rusmana mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan warga setempat bernama Dandi, Rabu siang (25/03/20), sekira pukul 12:00 Wita.

 “ Saat ditemukan korban dalam kondisi tergeletak dan sudah tidak bernyawa di jalan setapak tengah kebun jagung. Di dekat korban ditemukan karung berisi jagung “ kata Iwan Rusmana kepada wartawan.

Menurut Iwan, setelah menemukan korban, Dandi bergegas memanggil rekannya yang lain, “ Dandi kemudian ke rumah kebun yang jaraknya sekitar 100 meter dari lokasi tempat korban di temukan, untuk memanggil warga lainnya dan segera mengevakuasi jenazah korban ke rumah duka “ ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi dan tim medis, tidak ditemukan adanya tanda bekas kekerasan di tubuh korban, “ Dugaan penyebab kematian korban masih dalam proses penyelidikan, namun berdasarkan keterangan pihak keluarga dan sejumlah saksi, korban diketahui memiliki riwayat penyakit hipertensi “ ujar mantan Kanit Reskrim Polsek Tinambung itu.

Sebelumnya, korban diketahui meninggalkan rumah pada Rabu subuh, sekira pukul 05:30 Wita,  dengan tujuan memanen jagung di kebun milik warga setempat bernama Sahar.

Perjalan menuju kebun dilakukan dengan berjalan kaki bersama lima warga lainnya termasuk pemilik kebun, dengan waktu tempuh sekitar dua jam.

Setibanya di lokasi kebun, korban bersama warga lainnya berpencar lantaran kondisi lahan kebun yang hendak dipanen cukup luas, berbukit dan berlembah. (Thaya)