Warga dan Babinsa Kodim 1402/Polmas, Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

Babinsa Koramil 1402-03/Campalagian membantu warga memasang tempat cuci tangan dan hand sanitizer di halaman rumah masing-masing Senin (23/03/20). Sumber Foto – Istimewa

POLEWALI,- Babinsa Koramil 1402-03/Campalagian, mengajak warga memasang tempat cuci umum dan hand sanitizer di halaman rumah masing-masing. Itu dilakukan, untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, yang mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu program dalam upaya mendukung pemerintah mewujudkan wilayah yang sehat dan bebas corona, “ Memang sudah kami instruksikan seluruh koramil jajaran agar melakukan kegiatan serupa, sebagai salah satu langkah mencegah penyebaran virus corona, “, kata Dandim melalui rilis yang diterima wartawan, Senin (23/03/20).

Dandim juga mengaku, pihaknya telah mengimbau Babinsa jajaran Kodim 1402/Polmas untuk terus mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan di wilayah teritorialnya, “ Melalui Babinsa kita juga mengimbau warga agar tetap tenang dan tidak panik,  serta mengurangi aktifitas di luar rumah, apabila tidak ada kepentingan yang mendesak “ ungkapnya.

Kegiatan pemasangan tempat cuci tangan dan hand sanitizer yang dipelopori Babinsa Kodim 1402/Polmas mendapat apresiasi dari warga. Mereka bersyukur dan berterima kasih atas kepedulian Babinsa yang hadir di tengah masyarakat, mengingatkan warga akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan. (Rls/Thaya)