Tangkal Corona, Pemdes Riso Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Plt Kepala Desa Riso, Andi Bansawang, S.Hi melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Pustu Desa Riso, Kamis (26/03/20). Penyemprotan dilakukan sebagai upaya menangkal penularan virus corona. Sumber Foto - Istimewa

TAPANGO,- Penyemprotan cairan desinfektan sebagai salah satu upaya menangkal penularan virus corona atau Covid-19, kian masif dilakukan hingga ke tingkat desa.

Seperti yang berlangsung di Desa Riso, Kecamatan Tapango, Kabupaten Polewali Mandar, Kamis pagi (26/03/20).

Tim Gabungan terdiri dari Pemerintah Desa dan Kecamatan, Kesehatan serta Kepolisian, berinisiatif membuat cairan desinfektan, yang kemudian disemprotkan pada sejumlah fasilitas umum di daerah ini, diantaranya Kantor Desa, Pustu, Sekolah, tempat ibadah seperti Masjid dan Gereja, serta rumah warga.

“ Penyemprotan yang kami lakukan menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat hingga kecamatan, sebagai upaya pencegahan penularan virus corona “ kata Plt Kepala Desa Riso Andi Bansawang, S.Hi, kepada wartawan.

Selain itu, Andi Bansawang mengaku telah mengimbau warga di Desanya, untuk selalu memperhatikan kebersihan diri sendiri dan juga lingkungan, “ Termasuk membatasi aktifitas di luar rumah, serta mengumumkan kepada warga, agar sementara waktu menunda rencana pelaksanaan hajatan salah satunya pernikahan, untuk mengantisipasi penularan virus corona “ terangnya.

Pada kesempatan sama, juga dilakukan penempelan selebaran berisi maklumat kapolri, yang meminta masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar. Baik di tempat umum mau pun lingkungan sendiri.

Kegiatan yang dimaksud dapat berupa pertemuan sosial, budaya dan keagamaan seperti seminar, lokakarya, sarasehan, konser musik pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga, olahraga, kesenian dan jasa hiburan. (Thaya)