Seorang Warga Desa Campurjo Ditemukan Meninggal di Sawah

Polisi melakukan proses identifikasi korban Legino (60 Tahun), warga Dusun Kuningan, Desa Campurjo, yang ditemukan meninggal di sawah, Minggu sore (22/03/20). Sumber Foto - Istimewa

WONOMULYO,- Warga Dusun Kama Kaco, Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, digegerkan penemuan mayat seorang pria di tengah areal persawahan, Minggu sore (22/03/20). Korban bernama Legino (60 Tahun), warga Dusun Kuningan, Desa Campurjo.

Kepala Desa Campurjo, Usman Padong mengatakan, jenazah korban pertama kali ditemukan salah seorang anaknya bernama Sandi (29 Tahun) yang melakukan pencarian, “ Pihak keluarga curiga, lantaran korban yang meninggalkan rumah menuju sawah sejak minggu pagi, tidak kunjung pulang padahal padahal hari sudah sore, makanya sang anak langsung melakukan pencarian “ ujarnya kepada wartawan melalui sambungan telepon.

Usman menyebut, saat ditemukan tubuh korban sudah dalam kondisi kaku dengan posisi tengkurap, “ Kebetulan memang sepanjang hari tadi tidak ada warga yang ke sawah, jadi tidak ada warga yang melihat korban, mungkin karena tubuh korban seharian kena panas makanya cepat kaku “ ungkapnya.

Menurut Usman, pihak keluarga iklas menerima kematian korban, dan menolak dilakukan proses lebih lanjut, “ Apalagi berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian bersama tim medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, pihak kepolisian juga sempat menawarkan untuk dilakukan otopsi namun keluarga menolak dan mengaku ikhlas “ tandasnya.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Usman Padong mengatakan jika selama ini korban memiliki riwayat penyakit hipertensi, “ Bahkan semasa hidup saya sudah pernah menyarankan korban memeriksakan diri ke petugas medis, namun ditolak “ pungkas kepada desa yang hobby bermotor gede. (Thaya)