Berkeliaran di Pasar Saat Libur Imbas Corona, Pelajar Dirazia

Petugas mengimbau salah seorang pelajar yang terjaring razia berkeliaran dalam pasar Induk Wonomulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, agar segera pulang ke rumah, Jumat (20/03/20).

WONOMULYO,- Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Pemerintah Kecamatan Wonomulyo dan TNI , melakukan razia di Pasar Induk Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat siang (20/03/20).

Sasaran razia adalah para pelajar ataupun anak-anak, yang diketahui berkeliaran di pasar setelah diliburkan dari kegiatan belajar di sekolah, untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Dalam razia ini, petugas menemukan sejumlah pelajar berkeliaran di pasar, dengan berbagai macam alasan. Petugas juga mendapati para orang tua, yang turut membawa anaknya berbelanja  kebutuhan di pasar.

Pelajar yang terjaring razia, diinstuksikan segera kembali pulang ke rumah. Pun dengan para orang tua, diminta agar tidak lagi membawa anaknya ke pasar, lantaran anak-anak dianggap rentan tertular virus corona.

 “ Maksud dan tujuan dan kegiatan ini, agar anak-anak tidak berkeliaran apalagi telah diliburkan imbas dari merebaknya virus corona, mereka kita imbau agar tidak lagi ke pasar dan menjauhi tempat umum “ ujar Kepala Satpol PP Kabupaten Polewali Mandar, Aco Djalaluddin kepada wartawan.

Rencananya, razia serupa akan terus digelar dengan sasaran tempat umum di daerah ini. (Thaya)