Pasar Ikan Wonomulyo Disemprot Cairan Desinfektan

Sekcam Wonomulyo, Samiaji, S.Sos, terjun langsung melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Pasar Ikan Wonomulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin (23/03/20)

WONOMULYO,- Pasar Ikan Wonomulyo yang terletak di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, disemprot cairan desinfektan.

Penyemprotan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, dilakukan Pemerintah Kecamatan Wonomulyo bersama Kelurahan Sidodadi, dibantu tim gabungan dari TNI-Polri serta Satpol PP, Senin (23/03/20).

Selama proses penyemprotan berlangsung, pasar tampak sepi. Para pedagang mililih berhenti berjualan, dengan mengosongkan lapak dan menutup los serta toko mereka, setelah sebelumnya mendapat imbauan dari petugas.

Kondisi tersebut membuat beberapa pengunjung yang hendak berbelanja sempat terlihat bingung, lantaran tak satupun pedagang yang didapati sedang berjualan.

Sekcam Wonomulyo, Samiaji, S.Sos yang terjun langsung memimpin kegiatan mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai virus corona, “ Hari ini kami kembali melakukan penyemprotan, sebagai bentuk antisipasi pencegahan menyebarnya virus corona atau Covid-19, dilakukan atas kerjasama teman teman dari TNI-Polri, Tim Kesehatan yang sudah meracik bahan disinfektan serta swadaya masyarakat untuk membantu membeli bahan “ ujarnya melalui rilis kepada wartawan.

Selain menyasar pasar ikan, penyemprotan juga dilakukan pada pasar hewan, kantor kelurahan dan tempat ibadah seperti masjid dan gereja, “ Alhamdulillah, kegiatan ini mendapat apresiasi dan dukugan warga, sehingga tim bergerak cepat untuk melakukan penyemprotan “ kata Samiaji.

Salah satu pedagang Hasnia berterima kasih atas langkah cepat Pemerintah Kecamatan Wonomulyo melakukan penyemprotan carain desinfektan, mengantisipasi penularan virus corona, “ Karena jujur kami takut dengan adanya virus corona “ ungkapnya.

Rencananya penyemprotan cairan desinfektan akan terus dilakukan, dengan sasaran tempat-tempat keramaian, disertai dengan sosialisasi agar warga selalu menerapkan pola hidup sehat dan bersih, serta mengurangi aktifitas di luar rumah, demi mencegah penularan virus corona yang telah menjangkiti banyak warga di Indonesia dan dunia. (Rls/Thaya)