Langgar Maklumat Kapolri, Kapolsek Campalagian Ancam Berikan Sanksi Tegas

Kapolsek Campalagian IPTU Sukirno, AS memantau pemasangan baliho berisi maklumat Kapolri terkait upaya penularan virus corona atau covid-19, Kamis (26/03/20). Sumber Foto – Istimewa

CAMPALAGIAN, – Kapolsek Campalagian didampingi Kanit IK dan Bhabinkamtibmas, bersinergi dengan anggota DPRD Kabupaten Polewali Mandar, Sarina, A.Md,Keb, melaksanakan penyemprotan cairan desinfektan, Kamis (26/03/20).

Penyemprotan sebagai upaya mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19, yang telah menjangkiti banyak warga di Indonesia dan merenggut banyak korban jiwa di berbagai daerah, dilakukan pada sejumlah tempat, diantaranya Puskemas Batupanga, Kantor Camat Luyo, Masjid At-Taqwa Desa Mapilli Barat serta Kantor Desa Mapilli Barat.

Pada kesempatan sama, polisi juga melakukan penempelan Baliho berisi Maklumat Kapolri, yang mengimbau masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar, baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri. Kegiatan dimaksud dapat berupa pertemuan sosial, budaya dan keagamaan, seminar, lokakarya sarasehan, konser musik, pekan rasa, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsionis keluarga, olah raga, kesenian dan jasa hiburan.

“ Melalui pemerintah desa, kami juga mengimbau warga untuk menunda atau membatalkan rencana resepsi pernikahan hingga batas waktu yang ditentukan oleh pemerintah “ kata Kapolsek Campalagian, IPTU Sukirno, AS.

Selain itu, Sukirno menegaskan akan memberikan sanksi tegas bagi warga yang tidak mengindahkan imbauan tersebut, “ Kepolisian akan menindak tegas warga yang tidak mengindahkan himbauan terutama yg mengadakan kegiatan yg mengumpulkan warga dalam jumlah banyak seperti acara pernikahan dan kegiatan lain “ tegasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Camat Luyo H. Arifin Hania, S.PD, MM, Ka.UPTD Puskesmas Batupanga H.Suyuti Sile, SKM, MM, Kes, Lurah Batupanga Darmawati.R,S.Sos, Kades Mapilli Barat Darwis.K,S.IP, serta petugas lainnya. (Rls/Thaya)