Corona Meluas, Gubernur Sulbar Pantau Ketersediaan Pangan

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar melakukan pemantauan ketersedian pangan di Pasar Lama Mamuju, Sabtu (21/03/20). Sumber Foto - Istimewa

SULBAR,- Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melakukan pemantauan ketersediaan bahan pangan, yang dikabarkan mulai mengalami kelangkaan pasca meluasnya penularan virus corona pada berbagai daerah di Indonesia.

Pemantauan pangan dilakukan Gubernur didampingi sejumlah pejabat pemerintah Provinsi Sulbar, menyasar pasar lama dan pasar modern di Mamuju, Sabtu (21/03/20).

“ Pantauan dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi adanya warga yang memanfaatkan situasi ini, dengan sengaja menimbun barang supaya harganya mahal, yang berpotensi menyebabkan kepanikan “ ujar Ali Baal Masdar.

Ali Baal menegaskan, informasi yang beredar di masyarakat terkait rencana penutupan pasar, sebagai imbas meluasnya penularan virus corona adalah tidak benar, “ Kita juga luruskan informasi liar yang merebak di masyarakat , karena ada laporan pasar akan ditutup karena corona, itu tidak benar, tetap waspada selalu jaga pola hidup yang bersih dan sehat dan kurangi aktifitas di luar rumah “ ungkapnya.

Pada kesempatan sama, Gubernur Sulbar juga melakukan kunjungan ke gedung lama rumah sakit Sulbar , yang akan dipersiapkan menampung pasien jika terindikasi PDP Corona. (ADVETORIAL)