Buaya Lima Meter Terlihat di Pantai Mampie

Buaya sepanjang lima meter yang terlihat berenang di Pantai Wisata Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu sore (22/03/20). Sumber Foto - Istimewa

WONOMULYO,- Seekor buaya kembali terlihat berenang di perairan pantai wisata Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu sore (22/03/20).

Buaya yang diperkirakan berukuran sepanjang lima meter itu, terlihat bergerak dari arah timur ke barat, tidak jauh dari pinggir pantai.

Buaya sempat menjadi tontonan warga yang sedang memancing ikan di atas tanggul pemecah ombak, di sekitar pantai.

“ Saya kaget, tiba-tiba dibangunkan teman yang mengatakan ada buaya yang berenang di pantai “ kata salah seorang warga, Askar.

Askar mengaku sempat tidak percaya, kemudian mencoba melihat lebih dekat wujud buaya tersebut menggunakan teropong, ” Saya langsung mengambil teropong untuk melihat secara pasti buaya tersebut, sambil mengikuti pergerakanya “ ungkapnya.

Beruntung kemunculan buaya tidak memicu kepanikan, apalagi saat kejadian, pantai ini sepi pengunjung, sejak diumumkan ditutup untuk sementara waktu pasca merebaknya virus Covid-19.

Salah seorang warga Yusri mengatakan, kemunculan buaya itu tidak pernah mengganggu warga kendati bukan pertama kalinya terjadinya, “ Memang sudah sering ada buaya yang melintas, namun warga sudah biasa, apalagi buaya itu tidak mengganggu, paling cuman lewat saja “ ujar ketua Sahabat Penyu ini.

Buaya diduga berasal dari muara, yang jaraknya tidak jauh dari kawasan pantai wisata Mampie. (Thaya)