Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis, Komunitas Nasi Bungkus Diserbu Warga

Polisi dan anggota komunitas nasi bungkus, membagikan masker dan hand sanitizer gratis pada warga, di sekitar pasar Induk Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (27/03/20)

WONOMULYO,- Sekelompok pemuda yang tergabung dalam komunitas Nasi Bungkus membagikan Masker dan Hand Sanitizer gratis kepada warga .

Kegiatan yang dilakukan secara mobile di atas mobil polisi, berlangsung sambil berkeliling pasar Induk Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat (27/03/20).

Kegiatan mengundang perhatian warga. Mereka rela berlarian hingga berlomba untuk mendapatkan masker dan hand sanitizer gratis tersebut. Apalagi sejak sepekan, warga di daerah ini mulai kesulitan mendapatkan masker dan hand sanitizer, lantaran langka dengan harga yang semakin mahal.

“ Masker dan hand sanitizer ini dibagikan untuk mengantisipasi penularan Virus Corona atau Covid-19,mengingat semakin merebaknya virus corona di Indonesia, secara tidak langsung mengancam warga di daerah ini khususnya di kecamatan wonomulyo “ ujar salah satu panitia kegiatan, Amed kepada wartawan.

Kata Amed, pengadaan masker dan hand sanitizer dilakukan dengan berbagai macam cara, “ Selain membuat sendiri, kami juga berinisiatif memesan langsung pada sejumlah pedagang, yang alhamdulillah pada jumat ini bisa kami bagi-bagikan langsung pada masyarakat “ ungkapnya.

Selain itu, kegiatan juga digelar sebagai upaya menyadarkan oknum yang menimbun masker dan hand sanitizer agar dapat meraup keuntungan lebih banyak, padahal saat ini keberadaan kedua barang tersebut sangat dibutuhkan warga, untuk mencegah penularan virus corona, “ Salah satu tujuannya, sebagai bentuk sindiran kepada penimbun yang menyebabkan masker dan hand sanitizer langka dan mahal “ tandas Amed.

Sasaran penerima masker dan hand sanitizer yang dibagikan komunitas nasi bungkus ini, diantaranya buruh serabutan, pengemudi becak motor, sopir mobil, pedagang lapak, dan warga lainnya. Sedikitnya 1000 masker dan 500 botol hand sanitizer ludes dibagikan dalam waktu singkat. (Thaya)