Pemilik Warung Berkah Hibahkan Mobil untuk Kelurahan Sidodadi

Mulyadi (Baju merah) saat menghibahkan mobilnya kepada perwakilan warga Lingkungan 3 dan 4 Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa (04/20/20). Sumber Foto - Istimewa

WONOMULYO, – Bantuan satu unit mobil, diperoleh warga lingkungan 3 dan 4, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Selasa siang (04/02/20).

Mobil jenis pick up, yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai ambulance, merupakan hibah dari keluarga besar Mulyadi & Hj.Anty, pengusaha Warung Berkah.

” Mobil yang dihibahkan adalah milik saya sendiri, dengan harapan dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan “ ujar Mulyadi usai menyerahkan mobil di kediamannya.

Pemberian hibah satu unit mobil dari pengusaha rumah makan ini, mendapat apresiasi dari pelaksana tugas Lurah Sidoadi, Abd. Azis Bande, S.Sos, “ Baru kali ini ada penyerahan hibah mobil dari pengusaha asal asal wonomoulyo “ ungkapnya.

Azis mengatakan, akan melakukan memodifikasi mobil tersebut, agar segera dapat difungsikan sebagai ambulance, untuk mengangkut orang sakit maupun meninggal dunia.

” Ini mobil masih bentuk terbuka, untuk biaya modifikasi menjadi ambulance, membutuhkan  biaya kira-kira sebanyak lima puluh juta, jadi kita meminta dukungan masyarakat khususnya lingkungan 3 dan 4 untuk berpartisifasi mewujudkan menjadi mobil ambulance “ harap Azis Bande.

Diakui Azis, hingga saat ini pihaknya masih membutuhkan bantuan kendaraan operasonal, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, “ Apalagi kelurahan Sidoadi terdiri dari lima lingkungan yang sangat luas, jadi dibutuhkan tambahan kendaraan opernasional dalam rangka memaksimalkan pelayanan “ ungkapnya.

Rencananya, Azis Bande akan melakukan musyawarah dengan warga, terkait pengelolaan mobil hibah tersebut, “ Karena ini mobil dari masyarakat, jadi kita serahkan kepada masyarakat, namun koordinasinya tetap kepada kelurahan, nantinya akan kita buatkan SK pengurus dari kelurahan, agar jelas siapa yang bertanggung jawab terkait pemeliharaannya “, pungkas Azis.

Proses penyerahan hibah mobil ini, disaksikan Kepala Lingkungan 3 dan 4 Kelurahan Sidoadi,  serta para tokoh masyarakat. (Rls/Thaya)