Sempat Diguyur Hujan, Festival Kuda Menari di Segerang Berlangsung Meriah

MAPILLI,- Pemerintah Desa Segerang, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, menggelar festival kuda menari, Rabu siang (15/01/20). Festival diikuti sedikitnya 60 peserta, dari desa Segerang.

Walau sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan semangat panitia maupun peserta, untuk melanjutkan festival, yang digelar dalam rangka memeriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ribuan warga terlihat antusias memadati jalan poros Desa Segerang, untuk menyaksikan gadis-gadis cantik berpakaian adat, yang menunggangi kuda menari.

Tabuhan musik rebana terdengar di sepanjang jalan, membuat suasana semakin meriah.

 “ Fetival ini adalah yang pertama kalinya digelar di Desa Segerang dengan jumlah peserta yang cukup banyak, Inysa Allah, ke depan akan kita jadikan agenda tahunan “ kata Kepala Desa Segerang, Andi Ahmad kepada wartawan.

Andi Ahmad mengaku, pelaksanaan festival kuda menari, merupakan upaya untuk melestarikan budaya tradisi di daerah ini, “ Dengan begitu kita berharap, daerah kita dengan kekayaan tradisinya semakin dikenal oleh masyarakat luas “ terang Ahmad.

Peserta festival kuda menari, dilepas Camat Mapilli, Asrul Ambas, didampingi Sekcam Mapilli, Rahmat Rudianto, di Halaman Masjid Raudhatul Sajidin, Dusun Taraujung, Desa Segerang.

Kegiatan ini turut dihadiri, Danramil 1402/Wonomulyo, Kapten Inf Syarifuddin, bersama Kanit Binmas Polsek Wonomulyo, AKP Soewarno, serta tamu undangan lainnya. (Thaya)