Murid SD di Matakali Meregang Nyawa Tertimpa Bangunan Sekolah Yang Ambruk

MATAKALI,- Bangunan bekas perumahan guru, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 043 Bulubawang, Desa Duampanua, Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar, ambruk pada Selasa siang (14/01/20).

Ambruknya bangunan yang difungsikan sebagai gudang, menimpa tiga murid, mengakibatkan satu diantaranya meninggal dunia. 

Korban meninggal bernama Fery (9 tahun), pelajar kelas IV asal Desa Patampanua.  Dua korban lainnya bernama Wahyufin Apriliawan (9 tahun) dan Hengky (9 Tahun), kini menjalani perawatan intensif di RSUD Polewali Mandar.

Hardiansyah, salah seorang saksi mengaku kaget, ketika mendengar suara reruntuhan disertai teriakan korban, “ Waktu kejadian saya sedang mengajar di dalam kelas, setelah mendengar suara teriakan, saya bergegas menuju sumber suara dan mendapati ketiga murid dalam kondisi tertimpa bangunan yang runtuh, dibantu guru lainnya, ketiga murid tersebut langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan “ ujar Hardiansyah kepada Polisi.

Menurut polisi , ketiga korban diduga berada di lokasi kejadian, lantaran bermaksud memetik buah jambu yang tumbuh di sekitar bangunan yang ambruk, “ Dugaan ketiga korban tersebut hendak memetik jambu yang berada di dekat bangunan, salah satu korban memanjat di bangunan tersebut, sehingga bangunan rubuh dan menimpa ketiga korban “ kata Kasat Reskrim Polres Polewali Mandar, AKP Syaiful Isnaini, SE, S.IK.

Polisi menduga, ambruknya bangunan bekas perumahan guru yang merenggut korban jiwa, karena sudah rapuh, “  Bangunan yang menimpa ketiga korban tersebut, dibuat  antara tahun 1984-1985 dan telah rapuh “ jelas Isnaini.

Untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan meminta keterangan sejumlah saksi. (Thaya)

__Terbit pada
14/01/2020
__Kategori
Peristiwa