Tumbangkan Cina Taipei, Jojo-Adrian Persembahkan Medali Emas Untuk Indonesia

SULBAR,- Prestasi gemilang yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia khususnya Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat, kembali ditorehkan Jonathan Farrel Gosal (15 tahun), atlet bulu tangkis, asal Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar.

Remaja yang akrap disapa Jojo ini, kembali mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, dalam event bergengsi, Badminton Asia Youth U17 & U15 Championships 2019 yang berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, Jawa Timur, 11 Desember 2019 hingga 15 Desember lalu.

Di partai final, Jojo yang turun arena bersama pasangannya Adrian Hidayat untuk kategori ganda putra, sukses menumbangkan lawannya dari China Taipei, dengan skor 21-17, 22-24, 21-14.

Keberhasilan Jojo dan Adrian, atlet bulu tangkis besutan PB Jaya Raya, mempersembahkan medali emas di akhir tahun, melengkapi sederet gelar yang telah diraihnya sepanjang tahun 2019.

Diantaranya, Juara 1  Flypower walikota cirebon, Juara 1 Sirkuit nasional Jawa Barat, Juara 1 Pembangunan Jayaraya Junior Grand Prix, Semifinalis Victor Exist Championships, Juara 1 Sirkuit Nasional Premier Jakarta, Juara 1 Sirkuit nasional Jawa Tengah, Juara 1 Daihatsu Astec Surabaya, Juara 1  Daihatsu Astec Premier Jakarta, Runner Up Singapore Youth International series, dan yang terakhir Juara 1 sia Youth Junior Championships.

“ Terima kasih atas doa dan dukungan dari keluarga  serta semua warga khususnya yang berasal dari Sulawesi Barat, sehingga anak kami (Jonathan), bisa terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa seperti sekarang ini “ kata sang ayah Herry Gosal, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (18/12/19).

“ Kami berharap, Jojo dan Adrian bisa terus bisa terus berprestasi hingga ke tingkat yang lebih tinggi lagi “ harap Herry.

Badminton Asia Youth U17 & U15 Championships 2019, diikuti 388 atlet yang berasal dari 17 negara. Sebagai tuan rumah, Indonesia menjadi pengirim atlet terbanyak yaitu 76 atlet, beberapa di antaranya ada yang bermain rangkap tunggal dan ganda.

Namun sayang, dibalik keberhasilannya mengharumkan nama bangsa, khususnya daerah asalnya Kabupaten Polewali Mandar, Provinsi Sulawesi Barat , dengan sederet prestasi yang telah diraihnya, sampai saat ini Jojo diketahui belum pernah mendapat perhatian maupun apresiasi dari pemerintah setempat.

Tetap semangat Jojo, rajin berlatih dan jangan lupa berdoa, agar selalu sukses mengibarkan sang merah putih di pentas dunia…….(Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.