Camat Wonomulyo Pimpin Pembersihan Sampah “Menyengat” di Pasar Marasa

WONOMULYO,- Camat Wonomulyo, H Umbar, S.Sos, memimpin pelaksanaan kerja bakti di Pasar Marasa, yang terletak di Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Jumat pagi (06/12/19).

Kerja bakti yang diikuti seluruh staf Kantor Kecamatan Wonomulyo, staf UPTD Maloso Kiri, staf Kantor Kelurahan Sidodadi, Bhabinsa Kodim 1402/Polmas, Satgas Pasar Marasa serta warga setempat, difokuskan pada saluran air sekitar pasar, yang dipenuhi sampah hingga mengeluarkan aroma busuk yang menyengat.

“ Sebenarnya pemerintah sudah berulang kali mengingatkan warga, agar tidak membuang sampah sembarangan, tetapi masih saja ada yang membandel , kami akan berikan penegasan, khususnya buat para pegadang emperen di depan pasar akan kita surati, untuk tidak membuang sampah sembarangan “ ujar Umbar.

Umbar berharap, warga khususnya pedagang di pasar senantiasa memperhatikan kebersihan lingkungan, apalagi sebentar lagi akan memasuki musim penghujan, “ Sampah yang ada jangan lagi dibuang sembarangan, apalagi ke dalam saluran air, karena berbahaya, bisa menyababkan banjir apalagi kalau musim hujan datang, sebaiknya sampah dimasukkan ke dalam karung, nanti petugas yang akan angkut untuk dibuang pada tempatnya “.

Foto bersama Camat Wonomulyo H Umbar bersama staf kecamatan dan bhabinsa Kodim 1402/Polmas, usai melakukan kerja bakti pembersihan sampah di pasar Marasa Wonomulyo, Jumat (06/12/19). Sumber Foto : Istimewa

Persoalan sampah di Pasar Marasa Wonomulyo menjadi perhatian, apalagi sejak awal bulan juli lalu dilaunching oleh Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, sebagai pasar yang maju, rapih dan bersih dari sampah.

Namun pada kenyataannya, setelah dilaunching, pasar yang menjadi kebanggaan pemerintah Kabupaten Polewali Mandar ini, kembali dipenuhi sampah. Terbatasnya petugas kebersihan pasar serta kurangnya sarana penampungan sampah, juga menjadi alasan persoalan sampah di pasar ini sulit teratasi. (Thaya)

__Terbit pada
06/12/2019
__Kategori
Sosial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.