Menu

3 Pasang Remaja Terjaring Razia di Wonomulyo, 2 Wanita Dalam Kondisi Hamil

WONOMULYO,- Petugas gabungan dari Satpol PP bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas merazia sejumlah rumah kost di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Senin siang (25/11/19). Sedikitnya tiga pasangan remaja usia sekolah, yang sedang bermesraan di siang bolong, dalam salah satu kamar kost di Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, diamankan petugas.

Saat terjaring razia, dua dari tiga remaja wanita mengenakan pakaian minim, satu diantaranya hanya menutupi tubuhnya menggunakan selembar kain sarung.

“ Sudah hampir satu bulan mereka di sini, kalau malam selalu ribut, selalu saya tegur, apalagi selalu pasang-pasangan,  biasa hampir dua puluh orang bahkan lebih “ ujar salah seorang warga, Muhktar.

Razia dipimpin Sekcam Wonomulyo, Samiaji. Digelar petugas untuk menindak lanjuti laporan warga, yang resah dan terganggu akan keberadaan sekelompok remaja usia sekolah tersebut , karena kerap melakukan keributan khususnya di malam hari, hingga diduga melakukan praktek seks bebas.

Razia sempat mengundang perhatian warga. Tiga pasangan remaja yang terjaring razia langsung digelandang petugas ke kantor camat wonomulyo.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Polewali Mandar dibantu Tim medis Puskesmas Kecamatan Wonomulyo, 2 dari tiga remaja wanita yang terjaring razia, diketahui dalam kondisi hamil.

“ Sementara masih kita tangani dan mintai keterangan, apalagi ada beberapa yang kita dapati, setelah diperiksa diketahui dalam kondisi hamil, ada yang hamil 14 minggu, yang satunya hamil 7 bulan “ jelas Samiaji, kepada wartawan.

Selain menyasar rumah kost, petugas juga mendatangi sejumlah rumah kosong dan warung internet (warnet) di daerah ini, karena diketahui kerap menjadi tempat persembunyiannya para siswa yang membolos sekolah. Kendati sempat berupaya kabur, para siswa yang dipergoki membolos tidak dapat berkutik setelah dihadang petugas.

Usai didata, para siswa langsung diserahkan ke sekolah masing-masing, untuk diberi sanski pembinaan lebih lanjut.

Razia petugas berakhir di Gubuk Derita yang selama ini diketahui sebagai kawasan prostitusi terselubung di daerah ini. Pada salah satu rumah di kawasan ini, petugas mendapati seorang pria yang sedang mengkomsumsi minuman keras. (Thaya)

No comments

Tinggalkan Balasan