Menu

Maksimalkan Potensi Desa, Kades Campurjo Kembangkan Destinasi Wisata Air

WONOMULYO,- Dalam waktu dekat, Desa Campurjo, di Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, akan memiliki destinasi wisata air. Hal ini diungkapkan Kepala Desa Campurjo, Usman Padong, saat dijumpai wartawan di kantornya, Rabu (16/10/19).

Disebutkan Usman, destinasi wisata tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 2,8 Hektar, yang merupakan aset desa, di Dusun Kama Kaco.

“ Sebagai langkah awal, pada tahun ini telah kita anggarkan dalam dana desa perintisan jalan sepanjang 75 meter dan lebar 6 meter, menuju lokasi objek wisata tersebut “ kata Usman.

Rencananya, destinasi wisata air ini akan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas, seperti gazebo, aula, gelanggang olah raga hingga parkiran.

“ Nantinya akan kita buat juga kolam pemancingan ikan dan kolam yang dilengkapi aneka sarana bermain untuk anak-anak “ sebut Usman.

Kepala Desa yang hobby menggunakan motor gede ini juga mengatakan, bahwa pada tahun 2020 mendatang, melalui dana desa, pemerintah desa Campurjo kembali akan menggelontorkan anggaran, untuk mempercepat pembangunan destinasi wisata air ini.

“ Anggaran tersebut akan kita pakai untuk penggalian dan pembuatan tanggul untuk kolam, serta penimbunan lahan yang akan dijadikan gelanggang olah raga “, tandas Usman.

Usman menargetkan, pembangunan destinasi wisata air di Desa Campurjo bisa tuntas, sebelum akhir masa jabatannya pada tahun 2021 mendatang, “ Semoga semuanya bisa berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan “ pungkas Usman.

Desa Campurjo, dengan luas wilayah 2,5 kilometer persegi, memiliki penduduk sebanyak 2374 jiwa, yang sebahagian besar berprofesi sebagai peternak dan petani penggarap. Pembangunan destinasi wisata air ini, akan menjadi salah satu aset Bumdes, yang diharapkan mampu mendongrak dan meningkatkan perekonomian warga setempat. (Thaya)

No comments

Tinggalkan Balasan