Empat Rumah Warga Lambanan Rusak Parah Diterjang Angin Puting Beliung

BALANIPA ,- Peristiwa angin puting beliung yang merusak sedikitnya empat rumah warga, terjadi di Dusun Ressa, Desa Lambanan, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu malam (30/10/19), sekira pukul 21:00 Wita.

Rumah yang terdampak terjangan angin puting beliung, umumnya mengalami kerusakan pada bagian atap dan dinding yang terlepas terbawa angin. Satu rumah, mengalami kerusakan parah lantaran hampir semua atapnya terbang terbawa angin puting beliung.

Pemilik rumah yang menjadi korban masing-masing bernama Amran (35 tahun), Radi (55 tahun), Asmia (60 tahun) dan Rumana (55 tahun).

“  Ada empat rumah, yang satu rata bagian atap rumahnya, yang kedua habis juga sebahagian atapnya, yang selain separuh atapnya terbang, kejadian semalam, angin kencang kemudian disusul hujan deras “ ujar Kepala Desa Lambanan Haerullah, kepada wartawan Kamis siang (31/10/19).

Salah satu korban bernama Radi mengaku, peristiwa angin puting beliung sempat memicu kepanikan, apalagi saat kejadian sejumlah warga yang menjadi korban sudah tertidur lelap, “ Angin dari utara berputar-putar sekitar jam Sembilan malam lewat, itu tadi warga yang satu sementara tidur, dia tidak rasa ada angin, tiba-tiba hujan membasahi wajahnya karena semua atap rumah sudah terlepas “ katanya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa angin puting beliung ini, namun kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan pantauan wartawan, hingga kamis siang warga yang menjadi korban terjangan angin putting beliung, belum melakukan aktifitas perbaikan rumah yang rusak, lantaran menunggu pendataan dari dinas terkait.

Warga berharap, pemerintah segera turun memberikan bantuan agar rumah mereka dapat segera diperbaiki. (Thaya)

__Terbit pada
31/10/2019
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.