Menu

Berdalih Mencuri Akibat Pengaruh Teman, Pemuda Asal Mapilli Diamankan Polisi

MAPILLI,- Jajaran kepolisian dari Polsek Wonomulyo, Polres Polewali Mandar, kembali meringkus salah satu tersangka pelaku pencurian yang meresahkan warga di daerah ini. Tersangka pelaku adalah pemuda bernama Botak (21 tahun), asal kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar.  Botak diringkus polisi ketika bersembunyi pada sebuah rumah kebun tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Saat jalani pemeriksan di Mapolsek Wonomulyo, Botak mengakui semua perbuatannya. Kepada Polisi, Botak berdalih melakukan aksi pencurian akibat pengaruh teman-temannya, “ Saya lupa sudah berapa kali mencuri pak, soalnya saya tidak punya kerjaan, cuman kadang saya suka terpengaruh dengan teman-teman “ ujar Botak kepada polisi, Selasa siang (01/10/19).

“ Dulu barang hasil curian dijadikan uang untuk nyabu, selain itu kadang digadai asal bisa beli rokok untuk senang-senang bersama teman “ sambung Botak.

Berdasarkan catatan kepolisian, terakhir kali botak dilaporkan melakukan aksi pencurian 1 unit televisi reciver di rumah salah seorang warga Desa Buku, Kecamatan Mapilli, pada bulan Agustus 2019 lalu.

Botak juga diduga terlibat aksi pencurian sejumlah tabung gas, di wilayah hukum Polsek Campalagian.

Atas perbuatannya, Botak dijerat polisi menggunakan pasal 363 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Thaya)

No comments

Tinggalkan Balasan