Menu

Ali Baal : Radikalisme Dapat Merusak Persatuan dan Kesatuan Bangsa

SULBAR,- Maraknya aksi demonstrasi yang berujung pada tindakan anarkis yang mengganggu keamanan dan ketertiban, mendapat respon dari berbagai kalangan, salah satunya dari Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar, yang menolak keras perilaku tersebut.

Menurut Ali Baal, aksi anarkis ditambah munculnya paham-paham radikal yang di sebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab, dapat memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ Sebagai warga  negara yang berpendidikan jadi harus mampu memberikan contoh yang baik dan mampu mengontrol setiap tindakan yang dilakukan, oleh karena itu, saya menolak dengan keras semua bentuk unjuk rasa anarkis serta menolak dengan keras segala macam bentuk radikalisme dan terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini,” tutur Gubernur.

Ali Baal juga menyampaikan, bahwa dirinya dan juga masyarakat Provinsi Sulbar siap mendukung proses pelantikan Presiden dan wakil Presiden agar berjalan dengan kondusif dan baik pada tanggal 20 Oktober 2019 mendatang.

”Hasil pemilu telah kita kawal dengan sangat demokratis, sisa mendukung pelantikan kepala negara yang kondusif.” sambung Gubernur.

Ajakan tersebut, kata dia, sebagai upaya agar Negara Republik Indonesia yang tetap kondusif. Apalagi, seluruh masyarakat pada umumnya mengharapkan keamanan dan tentraman dalam Pelantikan Presiden Indonesia. Untuk itu pihaknya juga berharap jangan sampai masyarakat terprovokatif oleh berita hoax dan ajakan ajakan yang dapat merugikan. (Rls/Thaya)

No comments

Tinggalkan Balasan