Menu

Warga Resah, Buaya Terlihat di Pantai Balanipa dan Tinambung

TINAMBUNG,- Peristiwa munculnya seekor buaya yang meresahkan warga, terjadi pesisir pantai Polewali Mandar, Kamis sore (05/09/19). Buaya yang diperkirakan berukuran sekitar tiga meter tersebut, terlihat mengapung diantara karang di pinggir pantai.

Dari keterangan polisi, buaya tersebut pertama kali terlihat oleh wagra saat mengapung pesisir pantai Desa Pambusuang, “ Namun warga setempat tidak berani melakukan penangkapan karena merasa takut, sehingga buaya tersebut tetap berkeliaran di sekitar pinggir laut “ kata Kanit Reskrim Polsek Tinambung, IPDA Ridwan yang mendatangi lokasi kemunculan  buaya.

Kanit Reskrim Polsek Tinambung, IPDA Ridwan saat memantau lokasi kemumculan buaya di Pesisir Pantai Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa. Sumber Foto : Polsek Tinambung

Dibantu sejumlah warga, polisi sempat melakukan penyisiran di pinggir pantai, namun hingga malam hari buaya tersebut tidak terlihat lagi, “ Mengingat alat berupa senter yang digunakan kurang terang maka pencarian dihentikan, hal ini akan dikoordinasikan pada dinas terkait, agar dapat membantu melakukan pencarian dan penangkapan buaya yang meresahkan warga “ lanjut Ridwan mengatakan.

Berdasarkan informasi dari warga, buaya juga sempat terlihat mengapung di dekat tanggul pemecah ombak, pantai Desa Karama, , Kecamatan Tinambung, “ Bahkan tadi ada beberapa warga yang mencoba mengejar buaya tersebut untuk ditangkap namun tidak berhasil “ ujar salah seorang warga, Darwis yang dikonfirmasi wartawan.

Polisi mengimbau warga yang bermukim di sekitar pesisir pantai, agar selalu waspada dengan kemunculan buaya tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan. (Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan