Menu

TPP PKK Sulbar Gelar Berbagai Lomba

SULBAR- Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG) ke-47 dan Pencananngan BBGRM ke-XVI tingkat Provinsi Sulbar tshun 2019, TP PKK Sulbar menggelar berbagai macam kegiatan yang diikuti oleh pengurus TP PKK se Sulbar, berlangsung di Kantor Gubernur Sulbar, Senin kemarin (09/09/19).Kegiatan yang diperlombakan antara lain lomba cipta menu, defile, spontanitas, pameran dan seminar dan lainnya.

Ketua TP PKK Sulbar, Ny.Hj. Andi Ruskati Ali Baal menyampaikan, peringatan HKG tahun ini  merupakan momen langka dan menarik sebab kegiatan tersebut bertepatan dengan peringatan hari jadi Sulawesi Barat yang ke 16 Tahun .

“ Alhamdulillah tahun ini baru pertama kali kami ditingkat nasional, TP PKK Sulbar bekerja sama dengan Tim Penggerak Mamuju Tengah dalam rangka penilaian lomba posyandu kita mendapatkan juara dua di tingkat nasional, kemudian kami bekerja sama dengan TP PKK Majene dalam penilaian pola asuh anak serta mendapatkan juara empat tingkat nasional. Alhamdulillah, dari tahun ke tahun insya allah kami target dan akan berusaha lebih banyak lagi mengikuti perlombaan dan mendapatkan juara,” di tingkat nasional,” kata Ruskati

Lebih lanjut Ruskati menyampaikan, untuk terus membenahi PKK sehingga kedepan bisa terus meraih prestasi, pengurus TP PKK Sulbar akan melakukan studi banding ke beberapa provinsi yang telah meraih juara dalam perlombaan di tingkat nasional, sehingga TP PKK Sulbar dapat memiliki referensi berupa masukan membangun yang bertujuan dapat memperbaiki program-program TP PKK Sulbar sehingga dapat kembali bersaing dan mendapatkan juara dalam agenda nasional.

Selain itu Ruskati menyampaikan,  TP PKK Sulbar telah memperlombakan berbagai  kategori lomba dari program TP PKK, sehingga akan menciptakan TP PKK yang tangguh dan mampu bersaing dalam kancah perlombaan tingkat nasional .

“  Sebagai harapan kepada para peserta lomba, sekiranya untuk mencapai target juara harus ada usaha ada usaha yang maksimal, dari tiap TP PKK dari masing-masing kabupaten sehingga perebutan juara umum bisa semakin ketat,” harap wanita yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI komisi VIII itu.

Terkait berbagai lomba yang dilaksanakan, TP PKK Sulbar juga bekerjasama dengan Dinas Ketapang Sulbar melaksanakan lomba cipta menu dengan menyajikan pangan dan komoditi lokal Sulbar,  yang diikuti oleh pengurus TP PKK kabupaten se-Sulbar.

” Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Dinas Ketapang ini, apalagi kita tahu di Sulbar saat ini angka stunting cukup tinggi, padahal di Sulbar tempatnya pangan, ada ikan , sayuran , dll. Kepedulian Dinas Ketapang ini kita apresiasi, diharapkan kedepan Sulbar dapat menurunkan stunting dengan pemberian pola makanan bergizi. Untuk itu, pemberian makanan sehat harus disosialisasikan kepada masayarakat terutama di desa-desa, karena banyaknya angka stunting ada di desa “ kata Ruskati.

Untuk itu , Ia berharap bagaimana PKK Sulbar bekerjasama dinas terkait turun langsung ke masyarakat sehingga anak-anak sebagai generasi penerus tidak kekurangan gizi. Pada perlombaan lomba cipta menu dan lomba lainnya, Ruskati menekankan agar tin juri menilai betul-betul sesuai dengan persyaratannya.

” Dewan juri harus netral , jangan bilang juri dekat dengan ini , dekat dengan itu, tidak ada seperti itu, harus netral.Dan yang menang dalam lomba ini itulah yang akan mewakili PKK ke tingkat nasional,” tandas ibu dua anak tersebut. (ADVETORIAL)

 

 

 

No comments

Tinggalkan Balasan