Menu

SMKN 1 Tinambung Gelar Upacara Duka untuk Almarhum BJ Habibie

TINAMBUNG,- Upara duka yang diikuti ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tinambung, Kecamatan Tinambung, Kabupaten Polewali Mandar, berlangsung di halaman sekolah mereka, Jumat pagi (13/09/19).

Upacara ini digelar sebagai bentuk penghormatan terakhir, pada Almarhum Presiden Republik Indonesia ke-3, Baharuddin Jusuf Habibi yang wafat pada Rabu kemarin, 11 September, setelah sempat jalani perawatan intensif di rumah sakit.

Upacara ditandai dengan ditampilkannya foto Almarhum Baharuddin Jusuf Habibi yang dibingkai khusus dan diberi pita, serta sejumlah gambar dan miniature pesawat terbang karya almarhum Baharuddin Jusuf Habibi.

“ Gagasan untuk menggelar upacara ini, berawal dari himbauan pengimbaran bendera merah putih setengah tiang, sejak kamis 12 september kemarin, sejak itu para siswa berinisiatif untuk menggelar upacara penghormatan yang terakhir untuk Almarhum pak Habibi “ kata salah seorang guru Hermiparamita.

Bertindak sebagai penggerak upacara adalah siswa siswi yang tergabung dalam Ambalan Pramuka Todzini Scout SMKN 1 Tinambung, sementara Kepala SMKN 1 Tinambung, Ridwan, SPd, MSi bertindak sebagai Pembina upacara. Upacara turut diikuti para dewan guru. (Rls/Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan