Seru, Balap Motor “Taxi” Sambil Membawa Sekarung Sekam Gabah di Wonomulyo

WONOMULYO ,- Warga Desa Sidorejo, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, memiliki cara unik untuk memupuk kebersamaan usai panen raya. Mereka menggelar balapan motor “taxi” di tengah areal persawahan.

Uniknya, selain harus menggunakan sepeda motor khusus yang telah dimofidikasi, selama balapan berlangsung setiap peserta diwajibkan membawa sekarung sekam gabah melewati lintasan yang telah disiapkan panitia.

“ Balapan sepeda motor taxi ini memang agenda rutin yang kami gelar setiap tahunnya, selain untuk memupuk kebersamaan, juga sebagai wujud suka cita serta dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 “ kata salah seorang panitia, Eko Wirandi kepada wartawan, Minggu (01/09/19).

Walau hadiah yang disiapkan panitia tidak seberapa, yang terpenting dalam balapan sepeda motor taxi ini, rasa kebersamaan antar warga tetap terjalin kuat, “ Yang utama itu semangat kebersamaannya dalam rangka mempertahankan kemerdekaan “ pungkas Eko.

Berdasakran pantauan wartawan, selama balapan berlangsung ratusan penonton tampak antusias bersorak-sorai buat para peserta. Walau harus jatuh bangun memacu sepeda motor melewati jalan berlumpur serta sejumlah gundukan tanah, tidak membuat para peserta menyerah untuk menyelesaikan lomba hingga di garis finish.

Rencanaya balapan sepeda motor taxi ini akan digelar hingga tanggla 04 september mendatang. (Thaya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.