Perkenalkan Biota Laut  di Pulau Karampaung, BI Sulbar Gelar UPC 2019

SULBAR,- Underwater Photography Competition (UPC) 2019 yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Sulbar, merupakan salah satu sarana dalam bentuk kontes untuk memperkenalkan kekayaan beragam biota laut dan terumbu karang yang mengagumkan di Pulau Karampuang.

Hal tersebut dikemukakan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Enny Anggraeni Anwar pada acara penutupan Karampuang Underwater Photography Competition 2019, yang berlangsung di Aula Maleo Town Square (Matos) Mamuju, Minggu kemarin (15/09/19).

“UPC ini merupakan salah satu kontes sarana, untuk mengenalkan kekayaan beragam biota dan taman laut yang indah, serta mengangkat keindahan alam yang selama ini belum dikenal masyarakat Indonesia,”ucap Enny.

Selain itu, kata Enny, dapat juga dijadikan sebagai produk ekonomi kreatif dan sangat efektif dalam mempromosikan pariwisata, seperti menjadi objek wisata selam terbaik Indonesia bahkan ke seluruh Dunia. Melalui kegiatan ini spot-spot diving khususnya di Karampuang  dapat dikenal di masyarakat luas, hingga Internasional.

Sementara itu, Kepala Tim Kantor Perwakilan BI Sulbar, Beny Okta Tutuarima, mengatakan, kegiatan tersebut dapat menjadi  ajang promosi pariwisata Sulbar pada umumnya, terkhusus Pulau Karampuang.

Untuk itu, melalui kesempatan tersebut, Beny menyatakan, meminta dukungan kepada pemerintah agar kegiatan itu menjadi agenda rutin di masa yang akan datang.

“UPC 2019 yang diselenggarakan Bank Indonesia Perwakilan Sulbar, merupakan rangkaian kegiatan Mamuju Ocean Festival (MOF) yang bertujuan memperkenalkan potensi  Sulbar,  di ulang tahunnya yang ke dua, kami meminta doa dan dukungan ibu sebagai pimpinan daerah, kiranya kegiatan ini menjadi agenda rutin di tahun-tahun berikutnya”harap Beny

Kegiatan UPC 2019 yang berlangsung di Pulau Karampuang digelar selama dua hari yakni 14 hingga 15 September,  menghadirkan para underwater photographer professional di kategori foto wide dan macro, dengan tujuan foto yang di hasilkan dapat menjadi promosi pariwisata Sulbar.

Dalam kontes UPC tahun ini, memilih tiga orang pemenang dengan kategori foto macro yaitu juara pertama 27 point diraih Nelson, juara kedua Marjito dengan 26 point dan juara ketiga Yosi dengan 24 point. (ADVETORIAL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.