Menu

Kerap Mengaku Aparat, Pelaku Begal Asal Matakali diringkus Polisi

MATAKALI,- Kedua pelaku masing-masing bernama Purnomo (52 tahun) dan Mardin (30 tahun), hanya dapat tertunduk saat digelandang petugas ke Mapolsek Wonomulyo.

Keduanya diringkus personil kepolisian dari Polsek Wonomulyo dibantu personil Satintelkam dan Opsnal Polres Polewali Mandar, di Dusun Kauluang, Desa Cappego, Kecamatan Matakali, Kamis malam (05/09/19), setelah lama diintai lantaran diketahui terlibat sejumlah aksi pembegalan yang meresahkan warga di daerah ini.

Dalam menjalankan aksinya, tidak jarang kedua pelaku yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini, mengaku sebagai aparat, hingga mengancam korban menggunakan senjata tajam jika menolak menyerahkan harta bendanya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa dua unit telepon genggam hasil membegal, serta sebuah senjata tajam jenis parang dan satu unit sepeda motor yang dipakai saat beraksi.

Kepada polisi, salah seorang pelaku berdalih bahwa aksi yang dilakukannya hanya sekedar iseng, berawal dari niat untuk memberikan pelajaran bagi warga yang dipergoki berduaan khususnya pasangan muda mudi yang dimabuk asmara, “ Awalnya cuman iseng-iseng saja pak, saat kami mendapati pasangan muda mudi atau pasangan selingkuh atau yang sedang bermesraan, tidak ada maksud apa-apa “ kilah salah seorang pelaku bernama , Purnomo kepada polisi.

Berdasarkan laporan kepolisian, aksi pelaku dilakukan dengan mencegat setiap korban dengan kondisi parang terhunus, “ Salah satu korban yang mengendarai sepeda motor, mengaku tiba-tiba dicegat pelaku yang menggunakan masker sambil membawa parang dengan kondisi terhunus dan merampas heandphone milik korban “ jelas Panit 1 Reskrim Polsek Wonomulyo, IPDA Firman kepada wartawan.

Dari catatan kepolisian, pelaku bernama Purnomo diketahui adalah seorang resedivis atas kasus yang sama.

“ Untuk pertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya dijerat menggunakan pasal 365 tentang pencurian disertai kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara “ pungkas Firman. (Thaya)

No comments

Tinggalkan Balasan