Menu

Kepergok Curi Sekarung Biji Kakao,  Pemuda di Wonomulyo Babak Belur Dihakimi Warga

WONOMULYO ,- MM (20 Tahun), warga Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju, hanya dapat meringis kesakitan saat digelandang polisi ke Mapolsek Wonomulyo.

Pemuda yang berprofesi sebagai buruh bangunan ini, menderita babak belur setelah dihakimi warga, lantaran dipergoki mencuri sekarung  biji kako kering , pada rumah salah seorang warga Lingkungan Cerbon, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Minggu siang (08/09/19).

Aksi pencurian yang dilakukan MM dilakukan bersama salah seorang rekannya berinisial RN (21 Tahun), yang berhasil melarikan diri kendati sempat dikejar warga.

“ Tadi pas lagi makan siang tiba-tiba dengar suara motor, setelah diperiksa kita lihat kedua pelaku sudah membawa sekarung biji kakao kering, kita sempat kejar dan berhasil mengamankan salah satu pelaku, sementara satu pelaku lainnya berhasil melarikan diri “ ujar korban pencurian, Jarot kepada polisi.

Sementara itu, MM berdalih terpaksa mencuri karena kehabisan uang setelah menjadi korban pencurian pada salah satu Masjid di Kabupaten Majene, “ Saya terpaksa karena kehabisan uang, sedikit uang hasil bekerja sebagai buruh hilang bersama tas, saat saya mampir pada salah satu Majid di Majene untuk membersihkan diri “ ungkapnya lirih.

Rencananya MM dan RN akan melakukan perjalanan ke Kabupaten Tator, Sulawesi Selatan, untuk berwisata.

Guna kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, MM kini harus diamankan di Mapolsek Wonomulyo.  Selain menyita sekarung biji kakao kering hasil curian sebagai barang bukti, polisi juga melakukan pengejaran terhadap pelaku RN untuk ikut pertanggung jawabkan perbuatannya. (Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan