Menu

Kenang BJ Habibi, Warga Mamuju Lepas Ratusan Pesawat Kertas ke Udara

MAMUJU,- Pelepasan ratusan pesawat kertas, yang telah diberi berbagai tulisan ungkapan perasaan warga, berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra, Kabupaten Mamuju, Kamis malam (12/09/19).

Kegitan yang dilakukan untuk mengenang kepergian Almarhum Presiden Republik Indonesia ke 3, Baharuddin Jusuf Habibi, digelar warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Intelektual (Formasi) Provinsi Sulawesi Barat.

Selain melepaskan ratusan pesawat kertas, kegiatan ini diawali dengan doa bersama. Tampak ratusan warga antusias bergabung dan mengikuti kegiatan ini, untuk mendoakan almarhum Baharuddin Jusuf Habibi, yang wafat pada Rabu petang kemarin, setelah hampir sepekan jalani perawatan intensif di rumah sakit.

Pelepasan ratusan pesawat kertas ini merupakan Symbol sosok Bapak BJ Habibi yang telah mengangkat citra Indonesia di mata dunia, melalui karya pesawat terbang yang telah diciptakannya.

“ Kami dan seluruh elemen masyarakat yang mencintai BJ Habibi, pada malam hari ini menggelar doa bersama dan melepaskan ratusan pesawat kertas ke udara, sebagai symbol duka mendalam karena telah kehilangan sosok bapak peradaban bangsa yang telah mengangkat Indonesia di mata dunia dengan Ilmu Pengetahuan “ jelas Ketua Formasi Sulbar, Rusdi Nurhadi kepada wartawan.

Selain melakukan doa dan melepaskan ratusan pesawat kertas ke udara, Formasi juga menggelar acara nonton bareng film Habibi dan Ainun. (Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan