Istri Tidak Jawab Panggilan Telepon, Pria di Mateng Nekat Bakar Motor Picu Kebakaran Pasar

Sumber Foto : Polres Majene

MAMUJU TENGAH,- Peristiwa kebakran yang menghanguskan sedikitnya 150 kios dan toko, di kompleks Pasar Lama Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu dini hari kemarin (31/09), tidak hanya menimbulkan kerugian materil yang tidak sedikit tetapi duka mendalam bagi para korban.

Siapa menduga, peristiwa kebakaran ini dipicu aksi pembakaran sepeda motor, dilakukan Hasanuddin (44 tahun) yang bermukim di sekitar kompleks pasar, lantaran kesal setelah terlibat pertengkaran dengan istrinya.

“ Adapun motif Hasanuddin melakukan pembakaran sepeda motor tersebut, karena kesal dengan istrinya yang tidak pernah mau mengangkat teleponnya setiap kali dihubungi “ kata Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura yang dikonfirmasi wartawan, Senin (02/09/19).

“ Naas saat membakar sepeda motor istrinya dengan cara menyiramkan bensin, di sekitarnya terdapat 2 sepeda motor lainnya hingga memicu kebakaran di Pasar Lama Topoyo “ sambung Mashura.

Pasca kejadian, Hasanuddin yang berprofesi sebagai nelayan, langsung melarikan diri. Dibantu Tim Passaka Polres Majene, Tim Phyton Polres Mamuju meringkus Hasanuddin tanpa perlawanan di tempat persembunyiannya, di Desa Tammerodo, Kecamatan Tammerodo Sendana, Kabupaten Majene, Minggu (01/09).

“ Dari hasil pemeriksaan, Hasanuddin mengaku sempat berencana kabur ke daerah Kalimantan “ pungkas Mashura.

Untuk pertanggung jawabkan perbuatannya, Hasanuddin kini diamakan di Polres Metro Mamuju. (Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.