Gudang Gabah di Polewali Terbakar, Kerugian Ditaksir Seratusan Juta Rupiah

MAPILLI,- Sebuah rumah yang difungsikan sebagai gudang penyimpanan gabah di Desa ugi Baru, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, ludes terbakar, Rabu siang (25/09/19).

Kebakaran sempat memicu kepanikan warga, apalagi saat kejadian angin bertiup kencang mengakibatkan api berkobar begitu cepat.

Berbekal alat seadanya, dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran, puluhan warga yang berada di lokasi kejadian bahu membahu memadamkan kobaran api.

Beberapa warga berupaya membongkar pintu dan dinding gudang, untuk mengevakuasi karung berisi gabah yang bisa diselamatkan.

Belum diketahui secara pasti asal muasal api pemicu kebakaran. Selain diduga akibat hubungan arus pendek listrik, sejumlah warga menyebutkan api berasal dari pembakaran sampah di dekat gudang gabah, “ Ini yang terbakar adalah gudang tempat penyimpanan gabah warga, ada ratusan karung gabah isinya, karena rata-rata masyarakat menyimpan gabahnya di tempat ini, informasi sumber api belum diketahui secara pasti, ada yang mengatakan dari hubungan arus pendek listrik ada juga informasi kalau api dari pembakaran di sekitar gudang “ kata Kepala Desa Ugi Baru, Nasir yang dikonfirmasi wartawan di lokasi kebakaran.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta rupiah. Kebakaran juga sempat menyebabkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas. (Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.