Dandim Polmas Ajak Komunitas Trail Patroli Wilayah Antisipasi Karhutla

POLEWALI,-  Untuk mengantisipasi maraknya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo,S.Hub.Int.,M.Han, mengajak komunitas trail untuk berpatroli di wilayah teritorialnya, Minggu (22/9/2019).

Puluhan pecinta motor trail tampak mendampingi Dandim menyusuri 8 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar, diantaranya Kecamatan Wonomulyo, Mapilli,  Campalagian,  Balanipa,  limboro, Alu,  Tutar dan luyo.

Patroli dengan bermotor trail ini, juga diikuti pejabat Pemda Polewali Mandar, Pihak Kepolisian, serta sejumlah anggota TNI.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int.,M.Han mengatakan, kegiatan patroli dilakukan untuk melihat langsung wilayah teritorial Kodim 1402/Polmas sekaligus menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran lahan dan hutan.

” Pencegahan kebakaran hutan melalui himbauan dan pemasangan banner merupakan kegiatan awal yang paling penting dalam pengendalian kebakaran dan merupakan pekerjaan yang harus dilakukan secara terus-menerus,” Jelas Lulusan Akademi Militer Tahun 2000 itu.

Disebutkan, bencana kebakaran hutan dan lahan merupakan permasalahan serius yang harus dicegah bersama-sama, apalagi Karhutla di Indonesia sudah menjadi peristiwa Nasional.

“Hal ini disebabkan karena dampak dari kebakaran hutan sudah menjalar ke negara-negara tetangga,” Tandasnya. (Rls/Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.