Menu

Curi Motor Setelah Jual Sepeda Motor, Sultan Diringkus Polisi

WONOMULYO ,- Sultan (22 tahun), pria asal Desa Batupanga Daala, Kecamatan Luyo, Kabupaten Polewali Mandar, hanya dapat tertunduk lesu saat digelandang ke ruang pemeriksaan Polsek Wonomulyo, Selasa sore (10/09/19).

Pria yang telah dua kali menikah ini, diamankan polisi setelah dua bulan lamanya menjadi target operasi lantaran nekat melakukan aksi pencurian sepeda motor. Sepak terjaang Sultan yang telah memiliki dua orang anak ini terungkap, setelah aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan pada bulan Juli kemarin, terekam kamera pengawas CCTV.

Kepada polisi, Sultan yang berprofesi sebagai petani ini mengaku terpaksa mencuri, lantaran sedikit uang yang dimiliki dari hasil menjual sepeda motornya yang lama, tidak cukup untuk membeli sepeda motor baru.

“ Saya terpaksa mencuri pak, karena uang saya tidak cukup untuk beli motor baru, sehagian sudah dipakai untuk biaya kebutuhan rumah “ kilah Sultan kepada polisi.

Sultan juga berdalih, bahwa dirinya sempat sadar dan berniat untuk mengembalikan sepeda motor hasil curiannya tersebut, “ Tapi saya takut pak, jangan sampai saya dimassa makanya sepeda motor tersebut saya amankan “.

Atas perbuatannya, polisi menjerat sultan menggunakan pasal 362 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Polisi juga menyita sepeda motor hasil curian Sultan sebagai barang bukti. (Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan