Menu

Ali Baal : Olahraga Harus Menjadi Kebutuhan Dan Gaya Hidup

SULBAR,- Gubernur Sulbar , Ali Baal Masdar bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tingkat Sulbar, Senin kemarin (09/09/19).

Kegiatan yang berlangsung di lapangan upacara Kantor Gubernur Sulbar tersebut, mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

“Permasalahan terbesar saat ini, yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan ayo olahraga, diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup,”kata Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menyampaikan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi.

Masih kata Ali Baal, pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. ” Dengan sehat rohani berarti kita telah mendukung kebijakan bapak Presiden tentang revolusi mental, serta SDM unggul Indonesia maju,” tandas Ali Baal.

Lebih lanjut Ali Baal menyebutkan, dengan kesegaran jasmani dan kesehatan yang bagus, terutama bagi para pelajar,  maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya.

“Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden dalam salah satu janji kampanye yang di keluarkan oleh Kantor Staf Kepresidenan, yaitu perlu pengintegrasian olahraga dengan sistem pendidikan nasional, serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dari budaya dan kepribadian bangsa”ucap Ali Baal

Olehnya itu, kata Ali Baal, semoga ke depan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali, dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar. Dan melalui peringatan Haornas, kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar, yakni di olimpiade dan paralimpiade nanti”vharapnya.

 

Mengenai tema yang diusung pada Haornas kali ini, Ali Baal menjelaskan, tema tersebut mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja.

“Ini menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia,” ucap Ali Baal. (ADVETORIAL)

 

 

 

 

 

 

 

 

No comments

Tinggalkan Balasan