Wabup Polman : Pemerintah Berupaya Berikan Pelayanan Imunisasi Terbaik

POLEWALI,- Wakil Bupati Polewali Mandar, HM Natsir Rahmat, membuka Pertemuan Koordinasi Imunisasi Tingkat Kabupaten Polewali Mandar, yang berlangsung di ruang pola Lantai II Kantor Bupati, Kamis (29/08/19).

Dalam sambutannya, Natsir mengatakan bahwa program imunisasi telah memberikan perlindungan terhadap beberapa penyakit berbahaya, “ Seperti Tuberkulosis berat ,campak,difteri,batuk rejan,tetanus ,polio,hepatitis B,meningitis dan pneumonia yg disebabkan oleh Haemofilus influenza tipe B “ sebut Natsir.

Oleh karenanya itu, pemerintah terus berupaya memberikan pelayanan imunisasi terbaik, komperhensif, bermutu dan terjangkau bagi seluruh masyarakat, “ Kita telah berhasil mewujudkan indonesia bebas dari penyakit cacar dan polio menekan lebih dari 99% kasus tetanus maternal neonatorum, selanjutnya kita terus berupaya membebaskan Indonesia dari berbagai penyakit lainnya termasuk eliminasi campak dan mengendalikan penyakit rubella di tahun 2020  “ sebut Natsir melalui rilis Kasubag Protokol Humas Pemkab Polman, Samiaji.

Sekedar untuk diketahui, sasaran imunisasi bagi anak-anak meliputi, imunisasi dasar bagi bayi, dan imunisasi lanjutan bagi bayi usia dua tahun (Baduta) yang dilaksanakan setiap Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), serta sarana kesehatan lainnya. dan imunisasi bagi anak usia sekolah dasar (SD). Imunisasi bagi anak kelas I SD dilaksanakan pada bulan agustus, sedangkan anak kelas 2 SD dan kelas 3 SD, dilaksanakan pada bulan November setiap tahunnya.

Pertemuan ini dihadiri Kepala Bidang yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar, para Camat, Kepala UPTD Puskesmas, para Ulama, serta undangan terkait lainnya. (Thaya)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.