Menu

Viral, Guru di Mamuju Tengah Taklukkan Ular Phyon

MAMUJU TENGAH ,- Jika biasanya wanita alergi pada reptil liar salah satunya ular, lain halnya dengan Putu Ayu Suyastini (27 tahun) , warga Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah.

Wanita yang sehari-hari berprofesi sebagai guru mata pelajaran matematika di SMPN 5 Tobadak ini, mendadak viral setelah videonya menaklukkan ular phyton sepanjang 2,5 meter, beredar luas di media social.

Dalam dua potongan video sepanjang 1 menit 53 detik, yang direkam dan diunggah pemilik akun facebook bernama Wina Priyanti, menampilkan aksi berani guru berparas cantik tersebut menaklukkan ular phyton yang berkeliaran di halaman sekolah, hanya berbekal sepotong kayu dan tali rafia.

Dibantu dua orang murid, mulut ular phyton tersebut kemudian diikat menggunakan tali rafia. Setelah dilumpuhkan ular tersebut langsung diamankan warga. Aksi ibu Ayu menaklukkan ular diketahui terjadi, sebelum jam pelajaran sekolah dimulai, Kamis pagi (08/08/19).

Kemunculan ular tersebut di halaman sekolah, diketahui sempat memicu kepanikan para guru dan murid lainnya, “ Iya tadi kita sempat panik, ular itu tiba-tiba muncul di halaman, ularnya kemungkinan berasal dari semak belukar yang berada di sisi jalan halaman sekolah “ ujar pengunggah video ibu Ayu ke media sosial, Wina Priyanti, kepada wartawan melalui pesan pendek.

“ Ibu ayu memang merupakan sosok wanita yang pemberani dan sudah terbiasa menangkap ular “ pungkas Wina yang merupakan rekan sesama guru Putu Ayu Suyastina di SMPN 5 Tobadak. (Thaya)

 

No comments

Tinggalkan Balasan