Ungkap Kasus Aborsi, Ditkrimum Polda Sulbar Bongkar Kuburan Bayi

MAMUJU,- Direktorat Kriminal Umum (Ditkrimum) Polda Sulbar, melakukan pembongkaran kuburan bayi, di Dusun Lara, Desa Sukamaju, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Pembongkaran dilakukan, setelah Polisi berhasil mengamankan alumni sekolah kesehatan berinisial HR, yang diketahui pernah melayani pemesan obat Cytotec (pengugur kandungan), salah satunya kepada pasangan kekasih berinisial MP dan MS.

“ Selanjutnya tim lidik sidik bekerjasama dengan tim Inafis, Biddokkes dan Puskesmas menggali mayat bayi yang dikuburkan ditengah kebun sawit di Dusun Lara Desa Sukamaju Karossa dan benar ditemukan kerangka bayi terbungkus kain putih atas petunjuk yang diberikan MS “ jelas Wadir Krimun Polda Sulbar, AKBP Iskandar SH, SIK.

Terungkapnya, kasus pratek aborsi ini, berawal dari penemuan jasad bayi yang dibuang di Jalan Sultan Hasanuddin Puncak, Kelurahan Binanga, Kecamatan Binanga, Kabupaten Mamuju, pada 06 Agustus lalu.

“ Atas kasus tersebut polisi telah menetapkan empat tersangka , masing-masing ibu bayi tersebut yang berinisial MP dan  kekasihnya MS, serta tenaga medis yang membantu proses aborsi berinisial HR dan GB “ sambung Wadir Krimum.

Saat ini polisi masih terus malukan pencarian kepada para distributor obat pengugur kandungan yang menjual tanpa resep dokter.

“ Untuk pertanggung jawabkan perbuatannya, ke empat tersangka maka dijerat pasal. yakni pasal 194 UU No. 36 Tahun 2019 tentang kesehatan Jo 55 Ayat (1) ke Subs Pasal 341, 346 dan 348 (1) KUHP pidana “ terang Kabid Humas Polda Sulbar, AKBP Hj Mashura kepada wartawan, Rabu (21/08/19). (Thaya)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.