Sekprov: GenRe Ajak Generasi Muda Pikirkan Masa Depan

SULBAR,- Sekprov Sulbar, Muhammad Idris membuka secara resmi malam grand final ajang kreatif produktif GenRe tingkat Provinsi Sulawesi Barat tahun 2019 yang  di Atrium Mall Maleo Town Square, Rabu kemarin (28/08/19).

Sekprov mengaku m mengapresiasi kegiatan yang dianggap mewakili harapan remaja agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba,Pernikahan usia anak serta perilaku seksual.

“Melalui GenRe yang kita hidupkan ini kita harus mengajak para generasi muda untuk memikirkan masa depan jika mereka tidak dapat merancang maka dikatakan gagal sehingga GenRe kita harus perkuat terus,” kata Idris.

Sekprov juga mengungkapkan, bahwa ajang kreatif produktif GenRe bertujuan mencari bibit dan menjadikan model remaja menuju kesuksesan khusususnya di dunia pendidikan agar unggul dikancah internasional.

Sementara itu, Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Andi Rita Mariani mengatakan, bahwa GenRe adalah salah satu program strategis BKKBN dari tiga yang sasaran utamanya adalah remaja

“Karena kita tau dimasa remaja sangat kompleks sekali yang dihadapi, perlu adanya pendekatan, bimbingan sehingga mereka dapat menjadi generasi penerus,berencana,cita-cita kita dimasa depan,” kata Andi Rita.

Ia juga mengatakan, ajang kreatif GenRe merupakan wadah untuk berkreasi lalu mengolah kemampuan mereka dari beberapa pertanyaan tetapi jauh-jauh hari pembakalan mengenai materi GenRe sudah diberikan agar saat audisi mereka tidak canggung.

Malam Grand Final Ajang Kreatif Produktif GenRe tingkat Provinsi Sulawesi Barat yang diikuti Sebanyak 28 peserta dari jalur pendidikan yaitu SLTA, masyarakat dari beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Barat tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut guna para remaja lebih kreatif dalam menyikapi program-program BKKBN melalui pusat informasi konseling remaja (Pik remaja) dan mampu menyikapi keadaan masa kini, pengaruh teknologi, internet dan media elektronik. (ADVETORIAL)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.