Puluhan Kios dan Toko di Mateng Ludes Terbakar

MATENG,- Kebakaran terjadi di Kompleks Pasar Lama Topoyo, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu dini hari (31/08/19). Kebakaran mengakibatkan puluhan kios dan toko ludes terbakar.

Api berkobar cepat, membakar habis bangungan kios dan toko yang sebahagian besar masih terbuat dari bahan material semi permanen.

Sedikitnya tiga unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit armada penyuplai air milik perusahaan swasta setempat dikerahkan untuk membantu warga memadamkan kobaran api, sebelum meluas ke pemukiman. Setelah lima jam lamanya berkobar, api akhirnya berhasil dipadamkan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran, diduda api berasal dari lilin, “ Dugaan sementara sumber api berasal dari lilin yang dinyalakan warga akibat pemadaman listrik “ kata salah seorang petugas BPBD Mamuju Tengah, Awaluddin kepada wartawan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, kerugian yang diderita korban ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kios dan toko yang terbakar, sebahagian besar menjual barang campuran, pakaian hingga barang elektronik. Pasca kebakaran, warga yang menjadi korban berupaya mengais dan mengumpulkan sisa barang yang masih bisa diselamatkan. (Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.