Pengakuan Guru Cantik di Mamuju Tengah, yang Viral Karena Tangkap Pyton

MAMUJU TENGAH,- Nama Putu Ayu Suyastini (27 tahun), salah seorang tenaga pengajar di SMPN 5 Tobadak, Kecamatan Tobadak, Kabupaten Mamuju Tengah, mendadak ramai jadi pembicaraan warga, khususnya warganet.

Bagaimana tidak, wanita cantik yang baru dua tahun menjadi guru mata pelajaran matematika ini, terekam kamera sendang menaklukkan seekor ular pyton sepanjang 2,7 meter, yang berkeliaran di halaman sekolah, Kamis pagi kemarin, 08 Agustus. Video tersebut, kini beredar luas dan viral di media sosial.

Saat dikonfirmasi wartawan, Putu Ayu mengaku tidak menduga aksinya menangkap ular akan mengundang banyak perhatian, apalagi itu dilakukan secara spontanitas, “ Awalnya saya juga tidak mau mendekat, cuman kebetulan ada instruksi dari bapak kepala sekolah dan jam pelajaran sudah akan dimulai, sedangkan tidak ada orang lain yang mau menangkap ular tersebut, jadi saya tergerak memberanikan diri menangkap ular tersebut, agar tidak meresahkan “ ujar wanita cantik berkulit putih tersebut, kepada wartawan, Jumat (09/08/19).

“ Sebenarnya ada sedikit perasaan takut, apalagi ini pertama kali saya menangkap ular, tapi mau bagaimana lagi, daripada makin meresahkan lebih baik di tangkap dan dikembalikan ke habitatnya “ sambung Putu Ayu.

Kendati masuk kategori binatang berbahaya dan menakutkan, Putu Ayu menitipkan pesan kepada siapa saja, agar bersikap tenang saat menemukan ular, “ Sebisa mungkin jangan panik, tetap tenang dan jangan membunuh ular karena mereka juga makhluk hidup, baiknya dikembalikan diupayakan ditangkap dan dikembalikan ke habitatnya di alam liar “ pungkas Putu Ayu.

Bagi sebagian warga di daerah ini, kemunculan ular pyton bukanlah hal yang baru, lantaran di daerah ini banyak hutan perawan yang menjadi habitat sejumlah binatang berbahaya salah satunya ular. (Thaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.